Plh.Bupati Trenggalek Ajak Muspika Ikut Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

covid-19

19 February 2021

53
Plh.Bupati Trenggalek Ajak Muspika Ikut Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Plh.Bupati Trenggalek Ir.Joko Irianto, M.Si berikan arahan seluruh jajaran Tiga Pilar di tingkat kecamatan untuk ikut mensukseskan program vaksinasi covid-19.

Arahan tersebut disampaikan pria yang menjabat Sekretaris Daerah ini saat meresmikan Kampung Tangguh Semeru Desa Botoputih Kecamatan Bendungan, Jumat (19/2/21).

"Saya sangat berharap baik Camat, Muspika, Kepala Desa dan semua tim covid untuk membantu mensukseskan vaksinasi," tuturnya.

Menurut Plh.Bupati sampai saat ini pandemi masih berlangsung, sedangkan obat untuk menyembuhkan covid-19 belum di temukan.

Maka untuk memperkuat daya tahan tubuh melawan covid diperlukan vaksinasi agar terbentuk sebuah kekebalan komunitas atau herd comunity di masyarakat.

Sedangkan di Kabupaten Trenggalek vaksinasi akan memasuki gelombang kedua bagi ASN, dan anggota TNI Polri, yang akan segera disusul bagi masyarakat pada gelombang selanjutnya.

Pada gelombang pertama, Bupati bersama Forkopimda dan seluruh tenaga kesehatan juga telah menerima suntikan vaksinasi covid dosis kedua.

Disampaikan oleh putera mantan Bupati Brigjend Soetran tersebut bahwa vaksin covid-19 dari Pemerintah aman dan halal. Terbukti dari seluruh yang menerima vaksin hingga dosis kedua di Kabupaten Trenggalek tidak ada yang menunjukkan efek samping berat setelah menerima suntikan vaksin.

Untuk itu Plh.Bupati Joko Irianto meminta seluruh unsur pimpinan di wilayah Kecamatan agar ikut memberikan edukasi secara tepat guna mensukseskan program vaksinasi di masyarakat.

Ajakan ini sekaligus untuk menepis berita bohong yang banyak beredar di masyarakat yang menyebutkan bahwa vaksin tidak aman bagi tubuh.

"Ini tugas kita semua untuk menjrlaskan ke masyarakat," ajak Plh.Bupati Joko Irianto.

Diharapkan dengan edukasi tepat mengenai vaksinasi tersebut masyarakat tidak ragu untuk menerima vaksin covid-19. Sehingga kedepan terbentuk kekebalan komunitas dan bisa kembali segera beraktifitas seperti sedia kala dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain meresmikan KTS Botoputih, Plh.Bupati Trenggalek bersama Forkopimda juga berkesempatan meresmikan Posko Satgas Covid-19 di Kecamatan Bendungan. Diskominfo Trenggalek