PRAWAN SATPOL PPK KONSISTEN BANTU LANSIA

berita

12 May 2020

1695
PRAWAN SATPOL PPK KONSISTEN BANTU LANSIA

Meski dengan situasi mobilitas yang cukup sulit dan terbatas ditengah upaya pemerintah untuk meminimalisir dampak penyebaran virus Covid 19, hal tersebut tidak lantas membuat para lansia yang didominasi para pensiunan enggan untuk mengambil hak pensiun mereka ke tempat yang ditunjuk pemerintah untuk membayarkan gaji para pensiunan atau mendatangi fasilitas fasilitas kesehatan untuk berobat.                             

Seperti yang terjadi hari ini, Rabu 6 Mei 2020 tampak beberapa lansia mendatangi bank/kantor pos untuk mengambil hak mereka maupun ke tempat tempat layanan kesehatan (PKM) untuk sekedar kontrol kesehatan ataupun berobat.

Satpol PPK kabupaten Trenggalek dengan unit Praja Wanita nya (PRAWAN) berinisiatif dan berkomitmen untuk tetap konsisten memberikan bantuan pelayanan kepada para lansia tersebut, tidak hanya pada saat kondisi normal saja akan tetapi pada saat situasi sulit pun Prawan Satpol PPK hadir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

Bentuk bentuk pelayanan yang di berikan anggota Prawan Satpol PPK kepada para lansia tersebut antara lain seperti membantu menurunkan para lansia dari kendaraan maupun membantu mereka saat setelah kembali pulang, membantu para lansia menyeberang jalan, mengarahkan untuk mencuci tangan sebelum masuk ke dalam bank/kantor pos, maupun pusat kesehatan masyarakat (PKM), membantu mendaftarkan dan sebagainya.

Dengan upaya ini semoga Satpol PPK kabupaten Trenggalek semakin dapat diterima oleh masyarakat dengan menunjukkan kegiatan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya para lansia. 

Sumber http://satpolppk.trenggalekkab.go.id/