Prawan Sembodro Antar Jemput Lansia

berita

21 May 2021

183
Prawan Sembodro Antar Jemput Lansia

Selasa, 18 Mei 2021 Prawan Sembodoro Peduli lansia, diimplementasikan dalam Program Inovasi Harmonis Mantap yang dilaksanakan di Kelurahan Sumbergedong , Kecamatan Trenggalek.

Prawan Sembodoro memberikan pelayanan antar jemput lansia sejumlah 35 orang dari Kelurahan Tamanan dan Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek yang akan melaksanakan cek kesehatan, pengobatan, dan vaksinasi.

Program Harmonis mantap ( Harapan Masyarakat Optimis untuk hidup Sehat) program yang diinisiasi dan berkolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Trenggalek bersama Polres Trenggalek guna mendorong kualitas kesehatan masyarakat dari sisi promotif dan preventif.

Dimana program ini nantinya akan dilakukan secara berkelanjutan secara keliling di seluruh desa dan kecamatan dengan memberikan pelayanan periksa kesehatan secara gratis , utamanya bagi warga lansia yang berumur 60 tahun ke atas.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah , Kapolres Trenggalek , dan Dandim 0806 Trenggalek dan Instansi terkait lainnya.

Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran covid -19 supaya tidak terjadi kerumunan dalam melaksanakan kegiatan .

Lansia yang akan memasuki ruangan pengecekan akan diarahkan langsung oleh Anggota Prawan Sembodoro dan diwajibkan menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan menggunakan sabun/mandi & handsanitizer.

Pak Sukirlan (86) warga Kelurahan Tamanan mengatakan” terimakasih kami telah difasilitasi antar jemput , oleh mbaknya. _Apalagi_ gratis.” Sumber: satpolppk.trenggalekkab.go.id