PROGRAM TP PKK TRENGGALEK BEGITU MENGINSPIRASI DAN BISA DIRASAKAN MASYARAKAT

berita

28 September 2020

2458
PROGRAM TP PKK TRENGGALEK BEGITU MENGINSPIRASI DAN BISA DIRASAKAN MASYARAKAT

Begitu menginspirasi dan benar-benar bisa dirasakan manfaatnya di masyarakat. Begitulah ungkap beberapa anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek terhadap program-program PKK yang digagas oleh Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardini di Aula Kelurahan Kelutan, Jumat (25/9/2020).

Berbagai program terobosan PKK untuk membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat mendapatkan apresiasi dari seluruh anggota yang mengikuti kegiatan ini. Utamanya program PKK dalam menangani dampak akibat pandemi covid-19.

Seperti halnya program Sepeda Keren, 10 aksi gerakan berjarak untuk menekan resiko penyebaran virus corona, gerakan menanam sayur mayur di pekarangan sebagai upaya ketahanan pangan, pendampingan UMKM memanfaatkan platform pemasaran sebagai upaya pemulihan ekonomi yang sempat lesu akibat pandemi.

Dengan tidak mengenal lelah, seluruh program tersebut disosialisasikan di seluruh 14 kecamatan demi membantu masyarakat untuk meningkatkan kualitas kesejahteraannya.

Bahkan salah seorang pengurus PKK Desa Munjungan sangat terinspirasi dengan gerakan menanam sehingga membuatnya menggagas Lomba Adipura tingkat rukun tetangga di desanya.

"Program beliau sangat menginspirasi PKK Desa Munjungan untuk menggelar Adipura Rt. Dan Program Sepeda Keren yang ada di Munjungan sangat membantu meningkatkan sumberdaya manusia dari Desa Munjungan," ungkap salah seorang Ketua TP PKK dari Kecamatan Munjungan.

Saat berpamitan dikarenakan harus menjalani cuti diluar tanggungan negara selama 2 bulan kedepan, Ketua TP PKK Novita Hardini berpesan untuk menjaga dan terus meningkatkan prestasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek. Diskominfo Trenggalek