Puncak Peringatan HAORNAS 2021, Wabub Syah Dorong Atlit Trenggalek Terus Raih Prestasi

berita

13 September 2021

1278
Puncak Peringatan HAORNAS 2021, Wabub Syah Dorong Atlit Trenggalek Terus Raih Prestasi

Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara mendorong para atlit dan insan olahraga di Trenggalek terus mengukir prestasi.

Hal ini disampaikan Wabup Syah usai mengikuti puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 28 Tahun 2021 yang digelar secara virtual di Gedung Smart Center, Kamis (9/9/2021).

Wakil Bupati muda ini menekankan Pemkab Trenggalek akan terus mengupayakan agar atlet asal Trenggalek dari berbagai cabang olahraga tetap meraih prestasi meskipun saat ini ditengah kondisi keterbatasan akibat pandemi covid-19.

"Harapannya olahraga di Trenggalek ini juga bisa punya prestasi. Jadi nanti kita akan mengupayakan bagaimana dengan budget minimal tapi prestasinya maksimal," tutur Wabup Syah.

Menurut Wabup, upaya ini tetap dilakukan meskipun ada keterbatasan anggaran yang dialihkan guna penanganan dampak pandemi covid-19.

"Kita akan berupaya mencari jalan keluar ditengah kondisi pandemi yang serba terbatas ini agar bisa tetap punya prestasi," lanjutnya.

Sementara itu dalam puncak Peringatan HAORNAS kali ini, Presiden RI, Ir.Joko Widodo menuturkan pentingnya memperhatikan atlet cabang olahraga untuk terus berprestasi.

Presiden menyampaikan pencapaian prestasi olahraga tak hanya membuat bangga, akan tetapi juga dapat memacu dan menginspirasi lahirnya prestasi olahraga yang lebih gemilang dimasa yang akan datang.

Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang sebesar besarnya atas perjuangan dan kerja keras para atlet selama ini. Ketekunan dari para pelatih yang telah mampu mengasah talenta hebat sehingga mengharumkan nama bangsa melalui prestasi olahraga.

Sebagaimana tema HAORNAS tahun ini, "Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju". Seluruh elemen bangsa harus bersatu untuk memajukan perolahragaan di seluruh wilayah Indonesia.

Presiden mengajak prestasi olahraga harus terus ditingkatkan, prestasi tidak muncul begitu saja, prestasi dihasilkan oleh sebuah proses pembinaan dari hulu hingga hilir yang sistematis dan berkelanjutan.

"Kita harus fokus bekerja untuk mencetak talenta hebat dibidang olahraga agar lahir semakin banyak atlit unggul berprestasi yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," pesan Presiden.

"Saya mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersinergi menciptakan ekosistem olahraga yang semakin moder," sambungnya.

Termasuk menyelenggarakan kompetisi olahraga yang sehat dan memacu prestasi, menemukan talenta unggul sejak dini sehingga menjadi pondasi yang kuat untuk memajukan dunia olahraga di Indonesia. Diskominfo Trenggalek