Trenggalek Masuk PPKM Level3, Wabup Syah Harapkan Pembelajaran Tatap Muka Bisa Digelar

covid-19

09 September 2021

830
Trenggalek Masuk PPKM Level3, Wabup Syah Harapkan Pembelajaran Tatap Muka Bisa Digelar

69 Pramuka Siaga Garuda Kwartir Ranting Tugu dilantik Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara di Anjungan Cerdas Bendungan Tugu, Rabu (8/9/2021).

Selaku KaKwarcab, Wabup Syah menyebut Gerakan Pramuka Cabang Trenggalek dimasa pandemi ini sedikitnya telah melantik sebanyak 2 ribu Pramuka Siaga Garuda.

Pandemi yang belum berakhir, Wakil Bupati muda ini juga berpesan agar para orang tua dan wali tetap membantu anak-anaknya untuk tetap berkarya dan berkreatifitas meskipun pembelajaran saat ini masih dilaksanakan secara daring dari rumah.

"Di tengah kondisi seperti ini, kami mohon kerjasamanya kami mohon pengertiannya agar anak anak kita dibantu untuk bisa berkreatifitas seperti biasa. Akan tetapi juga perlu di ingat bahwa kita harus tetap menjaga protokol kesehatan," ungkap Wabup Syah.

Kendati demikian, berdasarkan evaluasi dari Pemerintah Pusat terkait pelaksanaan PPKM, Kabupaten Trenggalek saat ini telah masuk level 3. Dimana pada tahap level tersebut Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa digelar meskipun secara terbatas.

Pria yang pernah duduk sebagai anggota DPRD Trenggalek ini berharap Kabupaten Trenggalek segera bisa menyelenggarakan pembelajaran secara tatap muka.

"Alhamdulilah hari ini Kabupaten Trenggalek sudah memasuki PPKM Level 3. Artinya pembelajaran ini akan segera dilaksanakan," tuturnya.

Untuk memastikan aman, Wabup mengatakan orang tua juga harus berperan dengan memperhatikan kesehatan anak-anak peserta didik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Insyaallah dalam minggu-minggu kedepan ini pembelajaran tatap muka sudah bisa dilaksanakan. Tapi syaratnya kita belum bisa memasukkan anak didik kita secara penuh," jelasnya.

"Jadi nanti hybrid modelnya, setengah masuk kelas, setengah belajar dari rumah dan itu secara bergantian," tegasnya. Diskominfo Trenggalek