Rela Pangkas Habis Rambutnya, Wujud Solidaritas Mas Ipin Untuk Semangati Penyintas Kanker

berita

27 February 2023

712
Rela Pangkas Habis Rambutnya, Wujud Solidaritas Mas Ipin Untuk Semangati Penyintas Kanker

Mas Ipin, Bupati Trenggalek rela memangkas habis rambutnya hingga gundul untuk semangati para penyintas kanker saat peringatan Hari Kanker Sedunia di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Senin (20/2/2023).

Aksi ini dilakukan Bupati muda tersebut sebagai wujud solidaritas dan semangat terhadap para penyintas kanker di daerahnya.

Melalui aksinya itu, Mas Ipin ditemani sang istri Novita hardini berikan semangat bahwa para penderita kanker meskipun tanpa rambut karena treatmen penyembuhan kanker mereka masih tetap ganteng dan cantik. Karena yang paling utama adalah semangat percaya diri untuk sembuh seperti sedia kala.

 


 

Novita Hardini juga mengapresiasi kinerja anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, dimana dengan semangatnya Pokja IV terus menujukkan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya pencegahan penyakit kanker.

Kedepan TP-PKK Kabupaten Trenggalek juga akan berkeliling bersama penyintas ke 14 Kecamatan untuk menggelar deteksi dini terhadap penyakit kanker bagi masyarakat.

Harapannya apabila ditemukan penderita kanker, bisa segera dilakukan tindakan atau terapi agar bisa segera sembuh.

 


 

"Jadi ini bentuk solidaritas saja, saya mungkin tidak sakit tapi saya mau menemani mereka. Kalau mereka merasa tidak ganteng, tidak cantik karena rambutnya tidak ada", ungkap Novita.

"Saya ingin menemani mereka bawasanya kita tetap ganteng dan tetap cantik meskipun tanpa rambut. Sebenarnya yang palig penting kita harus percaya diri jangan patah semanat untuk berusaha bebas dari kanker", pungkasnya. Diskominfo Trenggalek