Rumah Singgah Trenggalek Plus Konsumsi Gratis untuk Warga yang Menginap

berita

26 November 2018

4202
Rumah Singgah Trenggalek Plus Konsumsi Gratis untuk Warga yang Menginap

Rumah Singgah diperuntukan bagi Masyarakat Trenggalek yang membutuhkan bantuan fasilitas menginap gratis yang tengah berobat di wilayah Surabaya dan Malang.

Tidak sekedar rumah singgah untuk tidur, mandi dan istirahat dalam menunggu saudaranya yang tengah berobat, kini layanan rumah singgah juga ditambah makan gratis selama menginap, yang difasilitasi oleh Dinsos P3A Kabupaten Trenggalek.

Diketahui bersama, Rumah Singgah Trenggalek di Surabaya terletak di Jl. Gubeng Kertajaya 9B dalam No. 6 atau kurang lebih 500 meter dari Rumah sakit Dr. Sutomo Surabaya.

Sedangkan Rumah Singgah Trenggalek di Malang terletak di Jl. Jaksa Agung Suprapto Gg. 2 No. 44 Claket Malang atau kurang lebih 500 meter di depan Rumah Sakit Syaiful Anwar Malang.

Sembako bantuan Dinsos P3A Kabupaten Trenggalek telah dikirim ke Rumah Singgah untuk mencukupi keperluan makan minum penghuni Rumah Singgah selama menginap yang diperuntukan bagi Masyarakat Trenggalek yang tengah berobat.

Kepala Dinsos P3A, dr. Ratna Sulistyorini mengatakan, "Bantuan tersebut diutamakan untuk pasien dari kapangan masyarakat yang tidak mampu dengan satu orang pendamping". Sedangkan biaya akomodasi hanya untuk yang benar - benar tidak mampu dan biayanya atas sinergi dengan Baznas Kabupaten Trenggalek, pungkasnya.

Program Inovatif kepemimpinan Pasangan Bupati Dr. Emil Dardak dan Wakilnya Bupati H. Moch. Nur Arifin ini sangat dirasakan oleh manfaatnya oleh warga. Selain bisa dijadikan tempat rujukan untuk menginap juga membantu biaya akomodasi selama mencari kesembuhan dan berobat di Surabaya maupun Malang.


Sumber : Humas