Safari Ramadhan di Kecamatan Karangan, Novita Hardini ingatkan pentingnya ketahanan keluarga di masa pandemi.

berita

22 April 2021

98
Safari Ramadhan di Kecamatan Karangan, Novita Hardini ingatkan pentingnya ketahanan keluarga di masa pandemi.

Mengisi rangakaian kegiatan Safari Ramadhan 1442 hijriyah di Masjid Nurul Iman Desa Sumberingin Kecamatan Karangan, Ketua TP-PKK Trenggalek Novita Hardini mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga ketahanan keluarga di masa pandemi COVID 19.

Di tengah pandemi yang terus terjadi masyarakat harus terus membangun keluarga yang berkualitas dengan memastikan anak-anak terus hak-hak pendidikan.(20/04/2021)

“Tangisan saya itu selalu pecah ketika mendengar laporan-laporan tentang anak sekolah masih belum bisa mendapat hak pendidikan yang baik, sehingga penting bagi kita untuk mengetahui tugas kita semua agar bisa mengajak tetangga di sekitar rumah kita untuk saling mengingatkan,” tutur istri Bupati Trenggalek itu arahannya.

“Maka saya berharap sepulang dari sini kita bisa mengingatkan tetangga-tetangga kita yang punya anak,” tambah Novita Hardini.

Novita Hardini menekankan pentingnya peran perempuan yang menjadi tonggak dalam kehidupan keluarga dari berbagai aspek diantaranya ekonomi dan kesehatan.

Dalam kesempatan ini ketua TP-PKK Trenggalek ini mengapresiasi peran dari PKK Kecamatan Karangan yang selalu aktif memonitoring, membina dan menyemangati setiap perempuan di Kecamatan Karangan untuk membina keluarganya masing-masing.

“Harapan saya Kecamatan Karangan setiap hari semakin membaik, tidak ada stunting, tidak ada anak yang putus sekolah, perempuan-perempuan hebat yang membantu perekonomian keluarga, yang menyumbang perekonomian Kabupaten Trenggalek tebesar dari Kecamatan Karangan,” ujar Bunda Paud Kabupaten Trenggalek.

Selain itu Istri Bupati Trenggalek memaparkan cita-cita besar Bupati Trenggalek untuk menghijaukan Kabupaten Trenggalek demi mencegah pemanasan global.

“Jangan sampai ada penebangan-penebangan pohon secara liar, perlu bantuan dari seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran kita semua menanam penghijauan di rumah kita masing-masing,” ungkapnya.

Menjaga hutan sangat penting untuk menjaga kehidupan agar terus bisa berlangsung di bumi. Diskominfo Trenggalek