Wabup Syah Ajak Masyarakat Berperan Aktif Jaga Ligkungan Dari Resiko Penyebaran Covid-19

berita

23 April 2021

91
Wabup Syah Ajak Masyarakat Berperan Aktif Jaga Ligkungan Dari Resiko Penyebaran Covid-19

Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa Desa Bodag Kecamatan Panggul, Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara ajak masyarakat berperan aktif menjaga lingkungan terhadap resiko penyebaran covid-19, Kamis (22/4/2021).

Menurut Wakil Bupati muda ini, menjaga lingkungan dan tetangga sekitar bisa dilakukan dengan senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Wabup Syah juga menyebut tahun ini merupakan tahun kedua dimana masyarakat Trenggalek menjalani beribadah di bulan suci dalam suasana pandemi covid-19.

Mengingat pada tahun sebelumnya Pemerintah bersama masyarakat berhasil menekan penyebaran covid-19 diwaktu Ramadhan dan perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Untuk itu, mantan anggota DPRD Trenggalek ini berharap keberhasilan upaya menekan penyebaran covid-19 di tahun ini senantiasa terjaga seperti tahun sebelumnya.

Sementara itu, untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus positif akibat mobilitas penduduk dalam menjelang Idul Fitri, tahun ini Pemerintah Pusat kembali memberlakukan pelarangan mudik.

Wabup Syah tidak memungkiri memang masih dimungkinkan adanya potensi warga yang berasal dari luar daerah akan memaksakan untuk mudik ke kampung halaman.

Menyikapi hal ini, Wakil Bupati mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan cara segera melapor kepada Satgas Desa, apabila menemukan warga dari luar daerah yang memaksakan tetap mudik ke Trenggalek agar bisa dilakukan penanganan yang terukur.

"Jangan sampai badai gelombang kedua covid ini hadir dari waktu puasa dan lebaran. Kita menyadari betul yang namanya puasa dan lebaran identik dengan berkumpul," ungkapnya.

"Jangan dikucilkan, harus kita terima dengan baik. Kami berharap peran aktif untuk menjaga lingkungan, saling menjaga tetangganya," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek