Sekda Trenggalek Sampaikan Jawaban Eksekutif Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Tentang Ranperda APBD 2023

berita

05 October 2022

495
Sekda Trenggalek Sampaikan Jawaban Eksekutif Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Tentang Ranperda APBD 2023

Sekda Trenggalek, Drs. Edy Soepriyanto menyampaikan jawaban eksekutif terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 di Graha Paripurna DPRD, Kamis (29/9/2022).

Sekda Edy menjelaskan beberapa fokus terhadap program prioritas APBD Tahun Anggaran 2023, diantaranya peningkatan pendapatan maupun pos-pos pendapatan yang masih bisa dioptimalkan kembali.

Saat dikonfirmasi, Sekda Trenggalek itu menuturkan, "hari ini saya ditugasi oleh Bupati membacakan jawaban atas pemandangan umum fraksi-fraksi pada tanggal 22 September kemarin" ungkapnya.

 


 

APBD tahun 2023 nanti akan dilaksanakan sesuai dengan prioritas. Karena memang komposisi keuangan yang berbeda 2022 dengan 2023 ada peningkatan daripada tahun 2022 untuk kegiatan pembangunan.

Kemudian dalam rangka bagaimana kita memberikan perlindungan sosial akibat inflasi akibat kenaikan BBM. Kemudian prioritas pembangunan yang lain, secara rinci pelayanan dasar tetap menjadi perhatian.

Sekda mengatakan, ada keterbatasan APBD tapi kita juga harus bagaimana bisa bisa cepat untuk bisa menarik, menyambut anggaran yang lainnya seperti anggaran pemerintah pusat, baik itu DAK, kemudian dana insentif daerah dan juga dana khusus yang lainnya. Ini kita akan coba maksimalkan. Selanjutnya yang lainnya kita juga diamanahkan untuk pandai mencari peluang dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek