Semarak pembukaan Prigi Fest 2017

berita

27 March 2017

1755
Semarak pembukaan Prigi Fest 2017

         Jumat 24 Maret 2017 pariwisata Trenggalek kembali di meriahkan dengan diselenggarakannya Prigi Fest 2017. Acara yang dibuka oleh Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, M.sc turut dihadiri oleh segenap undangan dari Kepala OPD, Kepala BNN, Forkopimda, Camat Watulimo, Kepala Desa , dan Karang Taruna setempat. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia G-9 yang dengan penuh semangat memberikan dedikasinya untuk mewujudkan skala pelaksanaan yang dibuat jauh lebih besar dari sebelumnya. Bupati juga berharap Prigi Fest 2017 mampu membawa dan mempromosikan eksistensi kearifan budaya nelayan Prigi. 
         Rangkaian acara pembukaan Prigi Fest 2017 di isi dengan iring-iringan 21 pemuda yang membawa obor, 9 orang membawa Lodho, dan 2 orang membawa tumpeng. Iring-iringan tersebut menggambarkan peringatan penyelenggaraan pertama kalinya Prigi Fest yaitu tanggal 21/2 (februari) yang di gagas oleh 9 orang. 
Acara yang digelar di pinggir pantai Prigi ini juga mendapatkan tanggapan positif dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Trenggalek Ir.Joko Irianto, M.Si “Kami berharap kedepan Prigi Fest ini selalu kita selenggarakan dalam rangka untuk mempromosikan wisata kita, dengan adanya suatu acara Prigi Fest kedepan , maka diharapkan ini akan menjadi suatu pendongkrak pada saat-saat low season kepariwisataan yang akan menjadi lebih meriah” jelasnya. Prigi Fest 2017 ini rencananya akan di isi dengan serangkaian acara inti diantaranya balap miniatur perahu, pameran miniatur perahu, pameran umkm, festival band, pasar rakyat, parade anak, photo ponsel, dan lomba bahasa Jawa. ( Kominfo Trenggalek)