Serahkan SK CPNS, Plt.Bupati Nur Arifin Harapkan Calon ASN Bawa Paradigma Baru Pelayanan Prima di Masyarakat

berita

27 March 2019

1745
Serahkan SK CPNS, Plt.Bupati Nur Arifin Harapkan Calon ASN Bawa Paradigma Baru Pelayanan Prima di Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Trenggalek menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil kepada 377 CPNS yang lulus tahap seleksi CPNS Kabupaten Trenggalek formasi tahun 2018 di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Senin (25/3).

Secara simbolis penyerahan SK CPNS diberikan Plt.Bupati H.Moch Nur Arifin kepada 7 orang perwakilan. Nampak raut wajah bahagia dari seluruh calon abdi negara muda ini saat menerima SK CPNS dari Plt.Bupati Nur Arifin yang turut disaksikan oleh Sekretaris Daerah Ir.Joko Irianto, M.Si dan beberapa pejabat lingkup Pemkab Trenggalek lainnya.

Dari jumlah 377 CPNS tersebut terdiri dari formasi guru sebanyak 227 orang dimana 14 orang diantaranya dari tenaga eks honorer K2, formasi tenaga kesehatan 109, dan tenaga teknis sebanyak 41 orang. 327 diantaranya terdiri dari CPNS dari formasi golongan III/b lll/a dan 50 orang dari formasi CPNS golongan II/c.

Dalam laporannya, Kepala BKD Trenggalek Drs.Pariyo menerangkan kegiatan pengadaan CPNS Formasi Tahun 2018 telah dimulai sejak bulan September 2018, dimana Pemkab Trenggalek mendapatkan formasi sejumlah 389 dengan tahapan pendaftaran yang telah diikuti sejumlah 3573 pelamar. Dari jumlah tersebut telah ditetapkan sebanyak 377 pelamar yang lolos seleksi SKD maupun SKD dan saat ini telah mendapatkan NIP dari BKN.

"Dari formasi yang kami sampaika tadi 389 orang cuma terisi 377 orang, sedangkan terjadi kekosongan yang belum terisi adalah 12 formasi yang belum dapat di isi," jelas Drs.Pariyo.

Kepala BKD ini juga menambahkan bahwa TMT Surat CPNS melaksanakan tugas direncanakan terhitung mulai 1 April 2019, dengan diawali pembekalan atau orientasi ke OPD, para calon ASN nantinya juga diharuskan mengikuti Diklatsar atau diklat pra jabatan.

Selain itu usai memberikan SK pengangkatan CPNS, Plt.Bupati Trenggalek H.Moch Nur Arifin mengatakan para calon ASN ini diibaratkan penyegaran bagi Pemkab Trenggalek dengan regenerasi PNS yang baru.

"Saya harapkan dan juga masyarakat Trenggalek harapkan (CPNS) bisa membawa perubahan. Ibarat kata kalau Trenggalek itu tubuh, tubuh yang sudah mulai menua tetapi kita sudah melakukan regenerasi. Kita kemasukan orang-orang yang energik, semoga kalian semua bisa membawa perubahan tentunya dengan bimbingan para pejabat setempat yang saat ini dikomandani oleh Pak Sekda," tutur Plt.Bupati.

Plt.Bupati juga berpesan kepada para calon abdi negara ini supaya mempunyai paradigma baru. Diharapkan budaya pelayanan yang prima mampu ditumbuhkan dengan cara membangun integritas dari masing-masing PNS.

"Saya ingin CPNS yang SK nya saat ini diterima kemudian kedepan berkesempatan menjadi PNS, saya harap tunjukkan kinerja yang sebaik-baiknya. Perubahan ini terus berjalan kita tidak bisa hindari dan anda dulu sebelum jadi CPNS pasti menjadi rakyat biasa. Dan anda pasti pernah merasakan bagaimana sih rakyat ketika menginginkan pelayanan publik," imbuhnya. Diskominfo Trenggalek