Sukses Jalankan Tugas, Bupati Nur Arifin Apresiasi Anggota Paskibra Untuk Dapatkan Beasiswa Pendidikan

berita

23 August 2022

782
Sukses Jalankan Tugas, Bupati Nur Arifin Apresiasi Anggota Paskibra Untuk Dapatkan Beasiswa Pendidikan

Berhasil menjalankan tugas dengan baik dalam Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Pendhapa Manggala Praja Nugraha.

Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Trenggalek Tahun 2022 mendapatkan apresiasi dari Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin untuk mendapatkan beasiswa melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

Apresiasi ini disampaikan langsung oleh Bupati Nur Arifin karena seluruh anggota Paskibra dianggap melaksanakan seluruh tugas dalam rangkaian prosesi upacara mulai dari pengibaran maupun penurunan bendera dengan baik, Rabu (17/8/2022).

 


 

Kepada jajarannya, Pemimpin muda ini juga meminta agar para pelajar anggota Paskibra di Kabupaten Trenggalek bisa mendapatkan beasiswa pendidikan dari Pemerintah.

"Alhamdulilah sudah berjalan lancar dan kami memberikan apresiasi kepada seluruh petugas," ungkap Bupati Nur Arifin.

"Terutama teman-teman yang masih SMA ini kita semangati saya minta untuk diberikan beasiswa bagi mereka biar makin semangat untuk bela negara," tegasnya.

"Tolong siapapun mereka (pelajar) yang bertugas di Paskibraka pastikan mereka mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi," terang Bupati.

 


 

Hal ini juga semakin didukung dengan kerjasama antara Pemkab Trenggalek dengan beberapa universitas ternama untuk mendirikan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) di Kabupaten Trenggalek.

Pria yang akrab disapa Mas Ipin ini juga berikan pesan, "pesan saya tetap jadi anak-anak pilihan di Kabupaten Trenggalek, hari ini kalian mengibarkan Sang Saka Merah Putih besok kibarkanlah kemajuan dan kemerdekaan Indonesia yang sesungguhnya," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek