Tiba di Kabupaten Trenggalek, Ribuan Masyarakat dan Pelajar Sambut Kemerihan Kirap Pataka Jatim "Jer Basuki Mawa Beya"

berita

26 September 2022

145
Tiba di Kabupaten Trenggalek, Ribuan Masyarakat dan Pelajar Sambut Kemerihan Kirap Pataka Jatim

Kirab Pataka dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur tiba di Kabupaten Trenggalek, setelah sebelumnya diberangkatkan dari titik Kabupaten Tulungagung.

Tiba di Bumi Menaksopal, Wakil Bupati Syah Muhamad Natanegara menyambut langsung kedatangan rombongan pembawa panji "Jer Basuki Mawa Bea" ini di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Minggu (25/9/2022).

Antusias masyarakat Trenggalek hingga pelajar memadati sepanjang rute kirab seakan menambah kemeriahan penyambutan pataka Jatim yang diiringi marching band dan kesenian Turonggo Yakso ini. Kabupaten Trenggalek sendiri menjadi urutan ke-20 dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang menerima estafet kirab pataka tersebut.

 


 

Kemudian selanjutnya pataka akan singgah selama satu malam di Kabupaten Trenggalek dan rencananya keesokan harinya akan dilanjutkan kirab menuju Kabupaten Pacitan pada Senin 26 September 2022.

"Alhamdulilah hari ini Kabupaten Trenggalek menerima kirab pataka dari Kabupaten Tulungagung dalam rangka peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 77," ungkap Wakil Bupati Syah selepas menerima pataka Jer Basuki Mawa Bea.

Mantan anggota DPRD ini berharap, "Mari kita sama-sama berdoa ini menjadi momentum ulang tahun Jawa Timur ke 77 ini benar-benar membawa keberkahan dan kebahagiaan khususnya untuk seluruh masyarakat Jawa Timur dan umumnya untuk seluruh masyarakat Indonesia," sambungnya.

 


 

"Besok setelah ini dari Trenggalek KaSatpol akan mengantar ke Pacitan, dan setelah Pacitan ke Ponorogo dan seterusnya. Kita termasuk yang nomor 20," lanjutnya.

Sementara itu disaat yang sama, Kepala Satpol PPK Trenggalek, ST Triadi Atmono menambahkan yang dikirab secara beriringan kali ini adalah lambang daerah, lambang Provinsi Jawa Timur.

Lebih lanjut, Triadi menyebut selain pataka, dari Satpol PP Tulungagung juga menyerahkan Ripta Prasasti, dimana prasasti ini ditulis dari daun lontar atau daun tal yang dibacakan oleh Wakil Bupati Trenggalek. Diskominfo Trenggalek