Sambut Kirab Pataka, Wabup Trenggalek : Semoga Momentum Ini Membawa Keberkahan dan Kebahagiaan

berita

26 September 2022

130
Sambut Kirab Pataka, Wabup Trenggalek : Semoga Momentum Ini Membawa Keberkahan dan Kebahagiaan

Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara menyambut kedatangan Kirab Pataka Provinsi Jawa Timur di halaman Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Minggu (25/9/2022).

Kirab Pataka "Jer Basuki Mawa Bea" dalam rangka Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur ini sebelumnya diberangkatkan dari Pendhapa Tulungagung menuju Kabupaten Trenggalek.

Menjadi salah satu bagian dari Jawa Timur, masyarakat Trenggalek serta pelajar menyambut panji Jawa Timur ini dengan meriah. Mulai dari marching band hingga kesenian tari Turonggo Yakso.

 


 

Dalam upacara kirab, Pataka Jawa Timur diserahkan oleh KaSatpol PP Tulungagung kepada Wakil Bupati Trenggalek, kemudian dilanjutkan diserahkan oleh Wabup Syah kepada KaSatpol PPK Trenggalek.

Wakil Bupati Syah berharap, momentum Hari Jadi ke-77 Jawa Timur ini dapat membawa keberkahan dan kebahagiaan di seluruh Indonesia khususnya masyarakat Trenggalek.

Wabup Trenggalek juga bersyukur seluruh rangkaian prosesi kirab Pataka Jer Basuki Mawa Bea di Bumi Menaksopal berjalan lancar dan meriah.

"Mari kita sama-sama berdoa semoga di momentum ulang tahun ke-77 Jawa Timur ini benar-benar membawa keberkahan dan kebahagiaan. Khususnya untuk seluruh masyarakat Jawa Timur dan untuk seluruh masyarakat Indonesia," imbuhnya.

 


 

Mantan anggota DPRD ini mengatakan Pataka Jer Basuki Mawa Bea akan singgah selama satu malam di Kabupaten Trenggalek, kemudian keesokan harinya akan kembali dikirab menuju Kabupaten Pacitan

Ditambahkan olehnya, Kabupaten Trenggalek sendiri menjadi daerah urutan ke-20 Kirab Pataka Jatim dari 38 Kabupaten/Kota di seluruh Jawa Timur. Diskominfo Trenggalek