Tinjau Rabat Jalan TMMD di Desa Dompyong, Bupati Trenggalek : Kita Unlock Potensi di Bendungan

berita

12 July 2019

1760
Tinjau Rabat Jalan TMMD di Desa Dompyong, Bupati Trenggalek : Kita Unlock Potensi di Bendungan

Usai membuka secara resmi TMMD ke 105 di Lapangan Surenlor, Bupati Trenggalek H.Moch Nur Arifin bersama Danrem 081 Dhirotsaha Jaya Madiun, Kolonel Inf. Masduki, Dansatgas TMMD Trenggalek Dandim 0806 Trenggalek meninjau lokasi sasaran TMMD yang berlokasi di Desa Dompyong Kecamatan Bendungan, Kamis (11/7).

Dengan mengendarai sepeda motor, Bupati Nur Arifin menuju lokasi yang saat ini sedang dilaksanakan rabat jalan di Desa Dompyong. Di lokasi sasaran, seluruh anggota Satgas TMMD nampak bahu membahu bersama warga tengah menyelesaikan rabat jalan. 

Jalan yang dirabat merupakan jalur yang menghubungkan antara Desa Dompyong dan Desa Sumurup dan menjadi salah satu dari total rabat jalan TMMD sepanjang 1620 meter.

Disela peninjauan, Bupati termuda ini mengapresiasi rabat jalan yang akan memudahkan akses masyarakat Dompyong kedepan. Dijelaskan olehnya potensi luar biasa yang dimiliki Desa Dompyong seperti kopi dan hasil pertanian lain sangat terbantu dengan pembangunan akses jalur perekonomian warga seperti kegiatan rabat jalan ini.

"Kita tahu Dompyong penghasil sapi, kopi, dan tanaman yang lain. Sedangkan di Sumurup nanti akan ada bendungan berskala nasional, sehingga itu nanti akan mengkoneksikan bagaimana pertanian, pengairan, itu akan jadi 1. Nah infrastrukturnya harus kebangun biar jadi prasyarat biar Maju Ekonomi Rakyatnya harus dibangun dulu infrastrukturnya," terang Bupati Nur Arifin.

Terlebih wilayah Dompyong yang merupakan bagian dari area Selingkar Wilis belum memiliki infrastruktur yang memadai jika dibandingkan dengan wilayah lain di Trenggalek. 

"Memang kita harus unlock potensi di Bendungan. Jadi itu semua dilakukan guna mengangkat bagaimana Bendungan ini bisa terunlock, bisa Meroket lah masyarakatnya," pungkasnya. (Kominfo). Diskominfo Trenggalek