Danrem 081/DSJ Kolonel Inf.Masduki : TMMD di Bendungan untuk Kesejahteraan Rakyat

berita

12 July 2019

1995
Danrem 081/DSJ Kolonel Inf.Masduki : TMMD di Bendungan untuk Kesejahteraan Rakyat

Target dan sasaran TMMD sesuai temanya bahwa TNI Manunggal Membangun Desa untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut ditegaskan oleh Komandan Korem 081 Dhirotsaha Jaya, Kolonel Inf. Masduki disela upacara pembukaan TMMD ke 105 Tahun 2019 di Lapangan Desa Surenlor Kecamatan Bendungan, Kamis (11/7).

"Semuanya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan perekonomian rakyat," ungkap Kolonel Infanteri Masduki.

Perwira Menengah TNI ini menuturkan telah menerjunkan sebanyak 150 personil gabungan dari Yonif 511 Blitar, Yonif 521 Kediri, Lanud Iswahyudi Madiun, Kodim 0806 Trenggalek, Polres Trenggalek, dan dibantu segenap aparatur dari Pemkab Trenggalek untuk mensukseskan pelaksanaan TMMD ke 105 di Kecamatan Bendungan.

"Kalau dari satgas sendiri 150 personil, kalau dari masyarakat mungkin bisa lebih banyak lagi karena pekerjaan ini hanya ada waktu satu bulan harus selesai semua," imbuh Kolonel Masduki.

Lebih lanjut, Kolonel Masduki mengatakan peningkatan kesejahteraan rakyat lewat TMMD diwujudkan dengan beberapa kegiatan baik fisik maupun non fisik. Kegiatan fisik meliputi rabat jalan sepanjang 1620 meter, pembuatan gorong-gorong, perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan perbaikan sarana ibadah. Ditargetkan seluruh kegiatan TMMD bisa rampung sebelum 8 Agustus 2019 mendatang.

Sementara itu Bupati Trenggalek menyambut positif seluruh kegiatan TMMD yang ditujukan membantu meningkatan kesejahteraan masyarakat. Keterbatasan skema pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dapat diatasi melalui TMMD seperti ini.

"Ada banyak skema yang terbatas kalau dilakukan pemerintah seperti jalan kalau bukan ruas kabupaten kita tidak bisa membangun. Tapi dengan adanya TMMD ini kita akhirnya bisa melakukan pembangunan ini karena dilakukan secara swakelola. Baik oleh warga masyarakat gotong royong dengan TNI," tutur Bupati Nur Arifin.

"Kita berencana nanti daerah-daerah terpencil yang selama ini tidak tersentuh APBD itu bisa kita TMMD kan," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek