Tinjau Sejumlah TPS, Bupati Bersama Forkopimda Pastikan Pilkades Serentak Berjalan Dengan Aman Dan Terapkan Prokes

berita

04 April 2021

88
Tinjau Sejumlah TPS, Bupati Bersama Forkopimda Pastikan Pilkades Serentak Berjalan Dengan Aman Dan Terapkan Prokes

Bersama jajaran Forkopimda, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak untuk pastikan keamanan, dan penerapan protokol kesehatan berjalan optimal, Sabtu (3/4/2021).

Dengan protokol kesehatan yang ketat, Bupati Nur Arifin berharap Pilkades digelar di 142 TPS ini tidak menjadi klaster baru covid-19. Tahun ini terdapat 15 desa pada 7 kecamatan yang menyelenggarakan pemilihan Kepala Desa secara serentak.

Saat meninjau TPS 03 Desa Nglongsor, Pria yang akrab disapa Mas Ipin ini menyebut seluruh proses pemilihan telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

"Alhamdulilah semua sudah diselenggarakan dengan baik. Harapannya tidak jadi klaster baru covid," tutur Bupati Nur Arifin saat dikonfirmasi.

Calon pemilih yang datang diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu selanjutnya diperiksa suhu oleh panitia.

Kemudian saat memilih mereka juga akan diberikan sarung tangan saat mencoblos. Agar tidak berjubel panitia juga menetapkan jadwal kedatangan bagi calon pemilih yang akan datang.

"Saat ini mungkin pukul 09:00 sudah hampir 60 persen jumlah pemilih yang hadir. Kemungkinan besar nanti setelah duhur sudah selesai juga proses penghitungan," ungkapnya.

"Nanti kita tetap kawal terus proses penghitungan agar aman, khususnya aman covid dan juga dari konflik sosial," lanjutnya.

Suami Ketua TP PKK, Novita Hardini ini juga berharap Kepala Desa yang terpilih nantinya benar-benar dicintai masyarakat.

Mengingat tugas Kepala Desa nantinya akan melakukan sosial enginering di masyarakat. Termasuk bagaimana merubah perilaku dan menyemangati masyarakat untuk gotong royong mendorong kemajuan di desa.

"Harus sinergi dalam rangka mewujudkan visi-misi Kabupaten Trenggalek dan juga visi misi presiden RI," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek