UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 91, BUPATI TRENGGALEK : JIWAI SEMANGAT SUMPAH PEMUDA DENGAN INOVASI

berita

29 October 2019

1805
UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 91, BUPATI TRENGGALEK : JIWAI SEMANGAT SUMPAH PEMUDA DENGAN INOVASI

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar upacara di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Senin (28/10). Selaku Inspektur Upacara, Bupati Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin dalam amanatnya mengajak masyarakat Trenggalek khususnya para ASN di lingkungan Pemkab Trenggalek untuk menjiwai semangat sumpah pemuda.

Bupati mengajak, semangat sumpah pemuda yang dijiwai untuk dituangkan kedalam semangat memberikan inovasi pelayanan kepada masyarakat. Terlebih, Pemkab Trenggalek berencana menggelar Festival Pelayanan Publik pada November mendatang. "Seluruh ASN jiwai semangat sumpah pemuda itu dengan melakukan inovasi. Tanggal 21 November kita akan menggelar festival inovasi pelayanan publik. Saya harap semuanya ikut berpartisipasi dan menunjukkan kepada masyarakat tidak sekedar pelayanan tapi pelayanan yang bernilai inovasi," tutur Bupati H. Moch. Nur Arifin.

Hal tersebut ditegaskan Bupati dengan harapan Kabupaten Trenggalek mampu mewujudkan era Government 4.0 yang mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dimana masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari Pemerintah tidak harus datang ke sentra pelayanan tertentu. "Government 4.0 adalah sudah tidak keren lagi kalau masyarakat mengakses pelayanan harus datang ke satu sentra pelayanan, karena dengan digitalisasi harusnya di rumah saja masyarakat bisa mendapatkan pelayanan. Semoga kita kedepan bisa mencapai itu semua," tegasnya.

Lebih lanjut, untuk mentransformasi Indonesia yang semakin maju maka harus dilakukan transformasi pendidikan, dengan mencetak generasi pemuda dan penerus bangsa yang tidak gagap menghadapi dunia dengan segala perkembangan teknologi melalui pendidikannya. "Jangan sampai kecerdasan manusia kalah dengan artifisial intelijen dalam berbagai hal. maka kita harus punya over hegemony di atas segala mesin dan teknologi," ungkapnya. "Kita menghadapi era transformatif menyambut Indonesia Emas di tahun 2045," pungkasnya. (Dinas Kominfo Kab. Trenggalek)