Verifikasi Keterisian Data pada Sistem Informasi Satu Data Statistik Sektoral Serta Verifikasi Website OPD

berita

17 July 2024

6309
Verifikasi Keterisian Data pada Sistem Informasi Satu Data Statistik Sektoral Serta Verifikasi Website OPD

Dinas Kominfo kembali melaksanakan Verifikasi Keterisian Data pada Sistem Informasi Satu Data Statistik Sektoral serta Verifikasi Website OPD untuk Triwulan II, yang dilaksanakan di Ruang Bidang Statistik dan Persandian Dinas Kominfo mulai Kamis, 20 Juni 2024 dan berakhir pada Rabu, 3 Juli 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh semua OPD dan Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Trenggalek. Adapun fokus dari pembahasan kali ini adalah verifikasi pada pengisian data statistik sektoral, pendataan admin website OPD, monitoring kondisi website yang dikelola OPD serta koordinasi terkait permasalahan website yang dialami.

 


Selanjutnya nanti akan dibentuk Tim Admin Pengelola Website OPD untuk memudahkan koordinasi jika terjadi kerentanan pada website yang dikelola.

Diharapkan dengan adanya verifikasi ini semua OPD maupun Bagian Lingkup Setda dapat aktif mengupdate datanya pada Sistem Informasi Satu Data Statistik Sektoral dan aktif dalam mengelola dan mengupdate data pada website yang dimiliki OPD. (Kominfo Trenggalek)