WABUP BERIKAN BANTUAN 3 EKOR KAMBING KEPADA KELUARGA ALM. Ibu KUSTINAH PENGIDAP KANKER PAYUDARA ASAL SURUH

berita

09 March 2017

1832
WABUP BERIKAN BANTUAN 3 EKOR KAMBING KEPADA KELUARGA ALM. Ibu KUSTINAH PENGIDAP KANKER PAYUDARA ASAL SURUH

Ditengah kesibukan Wakil Bupati Trenggalek, Moh. Nur Arifin masih memikirkan nasib masyarakatnya. Atas inisiatifnya beliau mengunjungi keluarga almarhum ibu Kustinah di desa Ngrandu kecamatan suruh yang telah meninggal dunia akibat kanker payudara. Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati termuda itu menyampaikan sejumlah bantuan kepada keluarga ibu Kustinah berupa 3 ekor kambing, 2 kambing betina dan 1 ekor kambing jantan.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Wabup kepada anak ibu Kustinah yang bernama Hafiz. Wabup juga menyempatkan untuk mendoakan Hafiz supaya menjadi anak yang berhasil dimasa depan. Disampaikan oleh Wabup , M. Nur Arifin “Ya saya akan mendoakan terus dan kita berjanji mau mengupayakan pengobatan terbaik, ternyata setelah saya pulang besoknya Ibu Kustinah meninggal”,ujar  beliau di rumah Alm. Kustinah.

“Terus saya belum sempat mengantarkan jenazah, apa yang disini silaturahim saya, bisa didoakan bersama-sama buat almarhumah bu Kustinah tapi saya ingat waktu pembicaraan dirumah sakit beliau sempat nangis artinya perjuangannya diceritakan sampai kambingnya terjual, untuk biaya pengobatannya kan sudah ditanggung tetapi untuk living costnya selama di Malang kemarin selama dirujuk di Saiful Anwar beliau sampai jual kambing dan segala macam” ujar beliau.

“Dan saya jadi ingat akhirnya atas inisiatif saya pribadi disini ada anakan 2 kambing betina dan kambing jantan yang harapannya nanti bisa dikembang biakkan bisa dijual bisa dapat pendapatan terus tadi juga dikasih masukan kalau sudah dijual bisa dijadikan indukkan.”imbuhnya.

            Sebelum meninggal dunia Ibu Kustinah sebelumnya tidak bersedia untuk dirawat secara medis, beliau hanya melakukan pengobatan dengan ramuan daun-daunan. Dengan usaha keras dari keluarga maupun pemerintah akhirnya beliau bersedia dirawat secara medis di RSUD dr.Soedomo Trenggalek dan selanjutnya dirujuk ke RS. Saiful Anwar di Malang. Pemerintah juga membantu biaya perawatan dengan mengikutsertakan ibu Kustinah ke dalam BPJS Mandiri, dan juga biaya hidup selama di Malang juga telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek. (Kominfo Trenggalek)