Wabup Syah : Jadikan Ramadhan Momentum Untuk Perbanyak Rasa Syukur

berita

21 April 2021

55
Wabup Syah : Jadikan Ramadhan Momentum Untuk Perbanyak Rasa Syukur

Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara ajak masyarakat jadikan Bulan Suci Ramadhan sebagai momentum untuk memperbanyak rasa syukur kepada Allah SWT.

Ajakan ini disampaikan Wabup Syah Natanegara saat Safari Ramadhan di Masjid Misbahul Huda, Dusun Kedungdowo Desa Bendoagung Kecamatan Kampak, Selasa (20/4/2021).

Menurut Wabup Syah, banyak hikmah yang bisa diambil saat menjalani ibadah pada Bulan Suci Ramadhan dimasa pandemi covid-19. Meskipun berbeda dengan masa-masa sebelumnya, namun nikmat kesehatan yang masih bisa dirasakan patut untuk senantiasa disyukuri.

Wakil Bupati muda ini menyampaikan bahwa berbagai ujian yang diberikan Allah SWT kepada umatnya di dunia ini semata-mata untuk meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan.

"Ini sebagai salah satu cara Allah untuk meningkatkkan ketaqwaan kita, meningkatkan keimanan kita," tutur Wakil Bupati Trenggalek.

Kemudian, Wakil Bupati juga mengajak masyarakat agar tidak patah semangat dan terus berusaha bersama-sama untuk bisa segera keluar dari berbagai permasalahan akibat pandemi yang belum berakhir.

Lebih lanjut, mantan anggota DPRD ini juga menyebut Pemerintah Kabupaten bersama seluruh pihak telah berupaya dengan berbagai kebijakan agar masyarakat tetap tangguh menghadapi pandemi covid-19.

Baik melalui berbagai penyaluran bantuan dari Pemerintah Pusat dan Daerah, hingga beberapa program pemberdayaan dari Pemkab Trenggalek yang selama ini telah mulai berjalan.

Selain itu, Wabup Syah juga mengatakan bahwa senantiasa mematuhi protokol kesehatan bisa menjadi jalan keluar agar masyarakat terhindar dari resiko penularan covid-19. Diskominfo Trenggalek