45 ANGGOTA DPRD TRENGGALEK PERIODE 2019-2024 HARI INI RESMI DILANTIK DI PENDHOPO

berita

27 August 2019

2187
45 ANGGOTA DPRD TRENGGALEK PERIODE 2019-2024 HARI INI RESMI DILANTIK DI PENDHOPO

45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek hasil Pemilihan Umum 2019 resmi dilantik dan mengucapkan sumpah janji jabatan untuk masa bakti 2019 sampai 2024 di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Senin (26/8). Dalam pelantikan ini, anggota DPRD periode 2019-2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa, Samsul Anam, dan anggota DPRD dari PDIP, Pranoto menduduki jabatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sementara.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh Bupati Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin, jajaran Forkopimda, Kepala OPD, tokoh masyarakat, serta anggota DPRD Periode 2014-2019.

Dalam sambutan Gubernur Jawa Timur yang dibacakan Bupati Trenggalek, menyampaikan pesan bahwa selama menjadi anggota DPRD untuk memberikan pengabdian dan kinerja terbaiknya serta senantiasa mengoptimalkan potensi sumber daya pembangunan yang dimiliki kabupaten Trenggalek.

Selain itu juga diharapkan kepada para anggota dewan yang baru dilantik untuk dapat merealisasikan pembangunan Kabupaten Trenggalek secara maksimal sampai akhir masa jabatan nanti. Disamping itu Bupati juga mengharapkan agar anggota dewan ini dapat menjadi motivator untuk meneruskan perjuangan pembangunan kabupaten Trenggalek yang lebih maju, mandiri dan bermartabat. "Hari ini saya ucapkan selamat untuk yang dilantik dan terima kasih untuk yang kebetulan tidak terpilih kembali atas semua pengabdiannya kami ucapkan terima kasih," tutur Bupati Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin saat dikonfirmasi usai pelantikan berlangsung.

Lebih lanjut, Bupati H. Moch. Nur Arifin juga mengharapkan pasca pelantikan ini para anggota dewan untuk bisa segera bekerja, sehingga tidak terjadi banyak deadlock ketika penentuan pimpinan, juga pembentukan fraksi-fraksi oleh komisi. Pasalnya jika proses diatas berlangsung lama dikhawatirkan dapat menghambat proses-proses legislasi di DPRD, terlebih saat ini adalah masa pembahasan APBD Induk Tahun 2020

"Kita kan sudah komitmen bahwa semua Januari-Februari kalau bisa sudah lelang atau rencananya kan harus dimatangkan sejak sekarang," terang pria yang akrab disapa Cak Ipin.
"Saya harapannya kalau sudah struktur yang ada di dalam dewan atau badan-badan yang ada di dewan ini bisa terbentuk lebih cepat, maka kita bisa kerja lebih cepat," pungkasnya. (Diskominfo Trenggalek)