Peringati Hari Agraria dan Tata Ruang, Wabub Syah Berharap Program PTSL di Kabupaten Trenggalek Segera Selesai

berita

24 September 2021

582
Peringati Hari Agraria dan Tata Ruang, Wabub Syah Berharap Program PTSL di Kabupaten Trenggalek Segera Selesai

Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara menjadi pembina upacara dalam Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang di Kantor Pertanahan Kabupaten Trenggalek, Jumat (24/09/2021).

Pada peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2021 Kementerian ATR/BPN mengusung tema Percepatan Pemulihan Ekonomi Melalui Pelayanan Tata Ruang dan Pertanahan yang Profesional. Tema ini diambil dengan maksud mendukung pelaksanaan Undang-Undang Cipta Kerja dan turunannya untuk menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi rakyat Indonesia dengan cara memberi kemudahan berusaha bagi UMKM serta mendorong investasi.

Kementerian ATR/BPN juga mendorong adanya percepatan program PTSL dengan mengajak Gubernur dan Bupati/ Wali Kota ikut mensukseskan program tersebut sehingga target 2025 seluruh bidang tanah di Indonesia terdaftar bisa dicapai.

Untuk program PTSL di Kabupaten Trenggalek Menurut Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Trenggalek Joseph Wibisono di tahun 2021 memiliki target 45.500 sertifikat.

“Untuk saat ini sudah berjalan sekitar 51 persen, kami tetap berusaha untuk selanjutnya masih berprogres,” terangnya

Sementara itu ditemui usai acara Wabub Syah mengatakan sertifikat dari program PTSL bisa sangat bermanfaat untuk mendorong pertubuhan ekonomi masyarakat.

“Jadi kami berharap program PTSL ini bisa segera selesai di Kabupaten Trenggalek karena ketahui bersama sertifikat ini sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya kan sertifikat ini bisa dijadikan sebagai permodalan,” jelasnya.

“Sehingga apabila masyarakat sudah memiliki modal nanti bisa berusaha, dan bisa meningkatkan perekonomian yang ada dimasyarakat,” Pungkasnya. Diskominfo Trenggalek