TP PKK Trenggalek Luncurkan Putri Lintas Selatan, Dampingi Kecamatan Suruh Zero Stunting

inovasi

24 November 2021

40
TP PKK Trenggalek Luncurkan Putri Lintas Selatan, Dampingi Kecamatan Suruh Zero Stunting

Novita Hardini, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek melaunching program Putri Lintas Selatan. Sebuah inovasi pendampingan dari Tim Penggerak PKK Trenggalek untuk mewujudkan Kecamatan Suruh bisa zero stunting,

Meskipun dari tahun ke tahun Trenggalek angka stunting terus menurun, akan tetapi Novita Hardini ingin angka stunting di Kabupaten Trenggalek bisa terus ditekan sesuai dengan target yang ditetapkan Pemerintah Pusat.

Untuk itu, dengan program Peduli Lingkungan Catin Bumil Bulin Tuntaskan Dan Selamatkan Balita Stunting atau Putri Lintas Selatan ini, Novita ingin target penurunan angka stunting ini bisa segera terwujud.

"Jadi kita harus terus bekerja keras," ungkap Novita.

Lebih lanjut, dijelaskan oleh penggiat perempuan ini ada 3 Kecamatan yang masih berzona kuning angka stuntingnya. Dari 14 kecamatan, 11 kecamatan zonanya hijau, sedangkan 3 zonanya kuning dan salah satunya Kecamatan Suruh.

Disamping meluncurkan Putri Lintas Selatan, perempuan berparas cantik ini juga melakukan bhakti sosial termasuk demo masak yang memberikan edukasi bagaimana asupan gizi sehat untuk keluarga di setiap harinya.

"Jadi kita memilih Kecamatan Suruh untuk menjadi launching program Putri Lintas Selatan ini pendampingan dari Tim Penggerak PKK untuk bisa menurunkan lagi angka stunting," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek