Antusias Warga Cukup Luar Biasa Saksikan Arak-arakan Piala Adipura tahun 2018

berita

18 January 2019

2278
Antusias Warga Cukup Luar Biasa Saksikan Arak-arakan Piala Adipura tahun 2018

Sepanjang jalan Protokol di Kabupaten Trenggalek dipadati warga, hal ini tidak lain ditujukan  untuk menyambut kirap Piala Adipura ke-7 yang diraih oleh kabupaten Trenggalek. Kirab Piala Adipura kategori Kabupaten kecil ini dilaksanakan pada hari Kamis (17/1/2019).

Diberangkatkan dari depan Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek oleh Bupati Emil Elestiantò Dardak,  piala ini dibawa keliling menyusuri rute depan Tugu Garuda ke Selatan Jalan Panglima Sudirman - perempatanan Toko Basuki ke Timur - Jalan RA. Kartini - Jalan Ronggowasito - Pertigaan Dinas Perikanan ke Selatan - Jalan Brigjen Soetran - Pertigaan Hotel Widowati ke Utara - Jalan Sorkarno Hatta- Pertigaan Candi Brawijaya ke Barat - Jalan Dr. Soetomo - Pertigaan Jagalan ke Timur- Jalan Yos Sudarso - Pertigaan CPM ke Utara - Jalan Pattimura - Perempatan Nirwana ke Timur- Jalan Jaksa Agung Suprapto - Perempatan Malidi ke Selatan - Jalan  Diponegoro - Pertigaan Kasmidi ke Barat - Jalan HOS Cokroaminoto - Pertigaan Pasar Sore ke Utara - Tugu Garuda - Masjid Agung  dan finish Depan Pendopo kembali.

Terlihat warga masyarakat dan para pelajar melambai ketika arak arakan Piala Adipura ini melintas sepanjang jalan yang dilalui. Adipura ini merupakan Adipura kedua yang pemerintahan Bupati Emil Dardak dan Moch. Nur Arifin.

Didampingi Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto, Bupati Emil melampai kepada warga masyarakat sambil menunjukkan piala Adipura yang diraih. Ikut juga mengiringi Forkopimda Trenggalek, Kepala OPD, Kepala BUMN/ BUMD, Pasukan Kuning maupun simpatisan dari berbagai club sepeda.

Apresiasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk Kabupaten Trenggalek ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Moch. Jusuf Kalla didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Noerbaja kepada Bupati Trenggalek, Emil Dardak, Senin (14/1/2019) di Jakarta.”(Humas Setda)