Sugeng Widodo, Titip Ketentraman Bangsa Kepada Para Tokoh Agama

berita

22 January 2019

1652
Sugeng Widodo, Titip Ketentraman Bangsa Kepada Para Tokoh Agama

Hadir mewakili Bupati Trenggalek dalam kegiatan Dialog Lintas Agama, Asisten I Sekda Trenggalek, Sugeng Widodo, SH, menitipkan ketentraman bangsa kepada para tokoh agama di tanah air.

 

Menurutnya, tokoh agama mempunyai peran penting dalam ketentraman bangsa ini khususnya di Jawa Timur dan Trenggalek. Apalagi menjelang Pemilu Presiden, Pemilu Legislatif yang akan digelar bangsa ini dan Pilkades yang dilakukan serentak, sebutnya.

 

Banyak upaya yang dilakukan oleh para pihak yang tidak bertanggung jawab, berusaha untuk memecah belah bangsa ini baik melalui ujaran kebencian, maupun berita hoax gencar diunggah di sosial media.

 

Sugeng berterima kasih kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur yang menggelar kegiatan dialog antar umat beragama ini. Karena biasanya dialog itu dilakukan setelah terjadi konflik, namun ini dilakukan justru sebelum konflik itu terjadi.

 

Diharapkan oleh Sugeng, dengan kegiatan seperti ini dapat memberikan kebaikan maupun ketentraman ditengah-tengah masyarakat, karena pastinya para tokoh menjadi sosok panutan. Kalau tokohnya saling menjaga tentunya yang dibawah juga akan ikut saling menjaga, tukas Asisten Sekda ini.

 

Dialog lintas agama yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur di Gedung Bhawarasa Trenggalek, Senin (21/1/2019) ini dihadiri Forkopimda Trenggalek, beberapa tokoh Agama Islam, Kristen, Katolik maupun Hindu. Ikut hadir juga perwakilan dari Polres Trenggalek dan juga Kodim 0806 Trenggalek mewakili TNI-Polri.

 

Dalam dialog tersebut disepakati bersama oleh para tokoh agama ini untuk saling menjaga diri menghadapi Pemilu, maupun Pilkades yang akan digelar di Trenggalek, salah satunya menahan diri untuk tidak memberikan komentar bila ada issu-issu yang dihembuskan, sehingga kemanan dan kenyamanan dapat terjaga.”(Humas Setda)