APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT SEMERU 2018

berita

06 June 2018

1934
APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT SEMERU 2018

Polres Trenggalek bersama Pemerintah Kabupaten Trenggalek dan Kodim 0806 gelar apel pasukan operasi ketupat semeru 2018, Rabu (6/6). Apel pasukan berlangsung di halaman Mapolres Trenggalek dengan diikuti peserta dari berbagai unsur seperti Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, TNI, Polri, Orari, dan pelajar.

Beberapa pasukan dari lintas instansi itu dikumpulkan di halaman Mapolres Trenggalek untuk bersinergi dan diperiksa kesiapannya guna mewujudkan pelayanan optimal jelang perayaan Idul Fitri 1439H. Kelancaran, rasa aman dan nyaman masyarakat saat merayakan Idul Fitri adalah tujuan utama yang ingin diberikan para abdi negara ini dalam menjalankan tugasnya.

Plt.Bupati Trenggalek H.Moch Nur Arifin bersama Kapolres Trenggalek dan Forkopimda lainnya dengan berjalan kaki mengecek satu-persatu kesiapan pasukannya dari ujung barat hingga ujung timur Mapolres. Baik itu dari kesiapan fisik personil maupun dari sarana dan prasarana yang akan digunakan seperti kendaraan medis, kendaraan pemadam kebakaran, dan kendaraan pendukung operasional lainnya.

Dalam amanat Presiden RI yang dibacakan oleh Plt.Bupati Trenggalek saat menjadi pembina apel, mengamanatkan tiga poin penting untuk ditindaklanjuti. Poin pertama adalah ketersediaan pasokan sekaligus stabilitas harga bahan-bahan pokok dan bahan bakar minyak. Kedua mempercepat penyelesaian proyek infrastruktur agar dapat dilalui oleh pemudik. Kemudian yang ketiga Presiden juga memerintahkan Polri, TNI dan BIN untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan suci Ramadan.

Menyikapi amanat tersebut, Pemkab Trenggalek juga sudah mengambil langkah seperti pemantauan peredaran makanan dan minuman, hingga perbaikan beberapa ruas jalan yang biasa dilalui kendaraan berat.

"Kalau dari amanat tadi kan sudah jelas. Jadi ada sinergi antara TNI, Polri, sipil, dari Pemda nanti ada Satpol PP, Dishub. Kemudian dari yang-lain ada Basarnas, ada Orari, ada segala macam kita siapkan pos-posnya, titik-titiknya dan juga Kapolres sudah menginstruksikan para jajarannya," jelas H.Moch Nur Arifin.

"Jalan-jalan juga sudah ditambal itu di Kota, kemudian jalan nasional, terus yang sekiranya dilewati bus dan kendaraan berat sudah kita tambal semua, insyaallah H-2 selesai," imbuh Plt.Bupati. Ada enam ruas jalan yang diperbaiki yaitu ruas jalan Ngampon menuju Bendorejo, Kelutan menuju Banger, Kedunglurah menuju Krandekan, Pogalan menuju Semarum , Nglongsor menuju Karangan dan ruas jalan sekitaran Kota Trenggalek.

Sementara itu di penghujung acara, juga dilangsungkan pemusnahan beberapa barang bukti yang berhasil diamankan oleh Polres Trenggalek dalam operasi pekat selama 12 hari. Barang bukti yang berhasil dimusnahkan tersebut didominasi minuman keras, dan penyalahgunaan farmasi. Diskominfo Trenggalek