MENYAMBUT ARUS MUDIK LEBARAN TAHUN 2018 DINAS PUPR KABUPATEN TRENGGALEK MENGADAKAN KEGIATAN PEMELIHARAAN RUTIN JALAN

berita

05 June 2018

1714
MENYAMBUT ARUS MUDIK LEBARAN TAHUN 2018 DINAS PUPR KABUPATEN TRENGGALEK MENGADAKAN KEGIATAN PEMELIHARAAN RUTIN JALAN

Mengantisipasi Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran serta meminimalisir tingkat kerawanan kecelakaan Lalu Lintas. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang { PUPR} Kabupaten Trenggalek mengadakan Giat Pemeliharaan Rutin Jalan Kabupaten.  Kondisi Jalan Kabupaten relatif sudah baik namun ada beberapa titik Ruas Jalan yang berlobang dan bergelombang, sehingga rawan terjadi kecelakaan / Black Spot.

Ada Enam Ruas jalan yang diperbaiki yaitu Ruas Jalan Ngampon – Bendo, Kelutan – Banger, Kedunglurah - Krandekan, Pogalan – Semarum , Nglongsor - Karangan dan di Ruas Jalan Kota Trenggalek, Kerusakan Jalan rata-rata karena Beban Muatan yang melebihi Kapasitas Jalan  sehingga banyak jalan yang Sleding / bergelombang.

Menurut Koordinator lapangan Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek ,Slamet Susanto, Amd. untuk jalan yang bergelombang/ Sleding perlu adanya pengupasan jalan dan mengganti Agregat / pondasi jalan, ada dua teknik untuk penambalan jalan yaitu Teknik Lapen dan Cold Mix , Teknik Lapen untuk mengatasi kerusakan jalan yang parah, sedangkan untuk Cold Mix untuk penanganan yang ringan.

Pemeliharaan Rutin Jalan Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek di bagi dalam Empat Kelompok sehingga lebih cepat mengatasi kerusakan jalan, menurut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek, Ir. Moh. Sholeh, MM. pemeliharaan Rutin Jalan Kabupaten harus sudah final di H-4 Lebaran sehingga Arus Mudik maupun Arus Balik dapat berjalan lancar melalui Jalur ruas jalan Kabupaten. { TNT }