OPERASI PEKAT, LANGKAH POLRES TRENGGALEK BERIKAN RASA AMAN MENJELANG IDUL FITRI 1439H

berita

06 June 2018

2018
OPERASI PEKAT, LANGKAH POLRES TRENGGALEK BERIKAN RASA AMAN MENJELANG IDUL FITRI 1439H

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439H, Kepolisian Resort Trenggalek telah melakukan Operasi penyakit masyarakat "Pekat".  Operasi yang menyasar beberapa lokasi di wilayah hukum Trenggalek ini sengaja digelar demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat baik saat bulan ramadhan maupun saat merayakan hari raya Idul Fitri mendatang.

 

Kegiatan Operasi Pekat dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai dari 21 Mei sampai dengan 1 Juni 2018.  Polres Trengggalek secara umum sudah melakukan penindakan  247 kasus yang terdiri dari 9 kejadian diantaranya pencurian pemberatan, curanmor, penipuan, tipiring, narkotika, farmasi, dan perjudian serta minuman keras.

 

Angka yang paling banyak yang berhasil diungkap di wilayah hukum Trenggalek adalah miras, judi, dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang atau farmasi.  

 

Dari barang bukti yang berhasil disita dari tangan tersangka, Polres Trenggalek melakukan pemusnahan barang bukti yang berlangsung di halaman Polres Trenggalek.  Jumlahnya pun cukup fantastis, ada 60 botol anggur merah, 290 botol miras vodka, 100 botol arak jawa, 3 jerigen arak jawa, dan 5000 pil dobel L.

 

Sementara itu terkait pengamanan saat Idul Fitri nanti Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo, SIK, M.H,  menginformasikan kepada awak media bahwa Polres Trenggalek telah menyebar personilnya di beberapa titik.  Ada kurang lebih 700 personil yang diturunkan untuk menempati pos-pos penjagaan bagi para pemudik nanti.

 

"Kami melakukan upaya dalam rangka untuk pengamanan yaitu kegiatan rutin yang ditingkatkan dan kami tempatkan pos diantara di polsek.  Untuk pos pelayanan sendiri ada di Alun-alun kemudian yang lainya adalah pos pengamanan kurang lebih ada 4," jelas Kapolres saat memberikan keterangan saat konferensi pers pada Rabu (6/6) yang bertempat di Mapolres Trenggalek.

 

Kapolres juga menambahkan saat ini Polres Trenggalek akan menitik fokuskan pengamanan Idul Fitri 1439H pada lokasi wisata khususnya kawasan pantai.  Pasalnya pada beberapa titik wisata pantai di Trenggalek setiap tahun biasanya mengalami peningkatan jumlah pengunjung wisatawan yang cukup padat.  Lokasi pos wisata yang sudah disiapkan diantaranya berada di Panggul, Munjungan, dan Prigi. Diskominfo Trenggalek