APEL PELATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM DI ALUN ALUN KABUPATEN TRENGGALEK

pemerintahan

16 December 2020

73
APEL PELATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM DI ALUN ALUN KABUPATEN TRENGGALEK

Senin, (14/11/2020)Satu regu Damkar dan kendaraan ops nal damkar, mengikuti pelatihan penanggulangan bencana alam dan tsunami, yg diselenggarakan Korem 081 / Dhirot Sahajaya di Alun Alun Kabupaten Trenggalek.

 

Pelatihan ini sendiri digelar oleh Korem 081/ Dhirotshajaya menyikapi cuaca ekstrem yang terjadi beberapa waktu dekat ini. Anggota Pemadam kebakaran sendiri sangat berperan penting dalam menyikapi bencana alam yang kapan saja bisa terjadi.

Dengan adanya Pelatihan penanggulangan bencana ini Anggota Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek selalu siap siaga untuk saling bahu membahu gotong royong menghadapi bencana alam.

Kegiatan ini di buka oleh Drs. Widarsono, M.Si., Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra, Sekretaris Daerah Trenggalek. Beliau berharap kepada peserta pelatihan ini bisa berlatih sungguh sungguh dalam penanggulangan bencana sehingga memiliki kecukupan kemampuan dalam penanganan bencana.

“pentingnya peran ‘pentahelix’ unsur pemerintah, masyarakat atau komunitas, akademisi, pengusaha, dan media bersatu, bahu membahu dalam penanganan bencana yang kapan saja bisa terjadi” Imbuhnya.

Dengan begitu penanganan bencana dapat berjalan masif, karena semua elemen pemerintah dan elemen masyarakat turut berperan didalamnya, tandasnya. Sumber : satpolppk.trenggalekkab.go.id