Apresiasi Dukungan Terhadap Desa Proklim, Mas Ipin Berharap Upaya Pelestarian Bumi Terus Terjaga Dengan Baik

berita

18 April 2022

133
Apresiasi  Dukungan Terhadap Desa Proklim, Mas Ipin Berharap Upaya Pelestarian Bumi Terus Terjaga Dengan Baik

Menghadiri peringatan Hari Bumi Sedunia di Kampung Pro Iklim Desa Sukorejo Gandusari, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengapresiasi semangat dari seluruh pihak yang mendukung upaya pelestarian bumi guna mendapatkan kehidupan yang lebih berkualitas, Sabtu (16/4/2022).

Peringatan ini sendiri digelar oleh Himpunan Pegiat Adiwiyata Indonesia (HPAI) Kabupaten Trenggalek. Bupati berharap istiqomah dari unsur masyarakat tentang kesadaran menjaga lingkungan ini bisa terus terjaga dengan baik.

"Hari ini peringatan hari bumi yang diprakarsai oleh HPAI Kabupaten Trenggalek. Kegiatannya kita mengundang beberapa kepala desa untuk belajar dari Desa Sukorejo salah satunya nanti terkait bank sampah," ungkap Bupati Nur Arifin saat dikonfirmasi.

Pria yang akrab disapa Mas Ipin ini menambahkan, "Kemudian juga beberapa kegiatan-kegiatan yang bersifat pro lingkungan termasuk tadi dihadiri juga oleh bapak Wakil Walikota Malang yang berdonasi pohon untuk masyarakat Trenggalek," lanjutnya.

Lebih lanjut, Mas Ipin menyampaikan rasa terimakasihnya dan berharap dengan upaya pelestarian bumi ini akan didapatkan kehidupan yang kualitasnya lebih baik, termasuk dari sisi udara yang lebih baik, air yang lebih bersih, dan juga ekonomi yang lebih baik.

Di Kabupaten Trenggalek, Bupati Nur Arifin menyebut sudah banyak kampung proiklim yang telah mendapatkan penghargaan.

"Embrionya nanti Adipura Desa harus kita perluas kita dorong sehingga nanti banyak kampung pro iklim yang diikuti oleh masyarakat yang lebih berkesadaran ekologis," jelasnya.

Menurut Mas Ipin, hal ini akan terus didorong dengan upaya seperti beperilaku tidak lagi membuang sampah sembarangan, menjaga lingkungan sekitar, menanam pohon dan juga menghemat energi, air. Diskominfo Trenggalek