ARAHAN Plt. BUPATI, KAPOLRES, DAN DANDIM 0806 JELANG PEMILIHAN GUBERNUR JAWA TIMUR

berita

02 May 2018

1744
ARAHAN Plt. BUPATI, KAPOLRES, DAN DANDIM 0806 JELANG PEMILIHAN GUBERNUR JAWA TIMUR

Demi tercipatanya rasa aman pada masa pungut suara pemilihan gubernur Provinsi Jawa Timur di bulan Juni mendatang, Pemkab Trenggalek, Polres Trenggalek, dan Kodim 0806 berikan arahan kepada seluruh masyarakat dan aparat penegak hukum yang aktif bertugas mengamankan pesta demokrasi tersebut.  Pengarahan ini disampaikan langsung oleh Plt.Bupati Trenggalek H.Moch Nur Arifin, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo, S.I.K, M.H, dan Komandan Kodim 0806 Letkol Inf. Dodik, S.Sos, di Pendhapa Manggala Praja Nugraha Trenggalek, Rabu (2/5).

Disela acara pengarahan tersebut juga dilakukan secara simbolis mobil call center 110 oleh Kapolres Trenggalek kepada 3 Polsek, Trenggalek,  Karangan, Durenan.  Penyerahan mobil call center 110 ini bermaksud menunjang kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses penyampaian  laporan kepada polisi selama pengamanan pesta demokrasi berlangsung.

Plt.Bupati Trenggalek yang turut memberikan arahan pada kesempatan kali ini mengingatkan bahwa kompetensi pada pesta demokrasi pemilihan gubernur ini sejatinya bisa diibaratkan pertandingan persahabatan pada olahraga sepakbola.  Oleh karena itu Plt.Bupati juga menghimbau agar semua pihak bisa bekerjasama meredam potensi naiknya tensi situasi agar tidak mudah terintimidasi.

"Demokrasi harus dilakukan secara happy karena ini namanya pesta demokrasi jadi ya harus happy, ya harus enak -enakan jangan sampai ada tekanan-tekanan," tutur H.Moch Nur Arifin.

Sementara itu Komandan Kodim 0806 Letkol Inf.Dodik, S.Sos juga menyampaikan hal yang sama.  Perwira menengah asal Kota Jember ini dengan tegas mengatakan bahwa Trenggalek merupakan daerah yang memiliki tingkat kondusifitas kemananan dan ketentraman yang tinggi.  Untuk itu dirinya menghimbau agar semua pihak dapat bahu membahu menjaga nilai ketentraman tersebut dengan tetap menjaga sikap dan perilaku pada pesta demokrasi yang salah satunya bisa dilakukan dengan menjunjung nilai agama pada setiap aktifitas masyarakat.

"Mari sama-sama kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, karena dengan modal dasar itu tentunya kita akan ikut merasa memiliki ketenangan," ungkapnya.

Selain itu Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo, S.I.K, M.H, disaat yang sama juga menyatakan komitmennya mendukung terwujudnya rasa aman bagi masyarakat.

"Saya dibantu oleh Komandan KODIM rekan saya untuk melakukan kegiatan pengamanan yang dimana nanti pesta demokrasi khususnya Pilgub dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018.  Saya bekerjasama dengan Pak Dandim untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat khususnya dalam tahapan masa pungut suara," jelas Kapolres Trenggalek.

Guna mengamankan jalannya Pilkada bulan Juni mendatang Polres Trenggalek berencana akan menurunkan 2/3 kekuatan personilnya dari jumlah 700 anggota yang dimiliki.  Sementara itu dari KODIM 0806 juga akan menurunkan 300 personil dari 2/3 keseluruhan personil yang aktif. (Dinas Kominfo Kab. Trenggalek)