PEMKAB TRENGGALEK GELAR UPACARA PERINGATAN HARDIKNAS TAHUN 2018

berita

04 May 2018

1685
PEMKAB TRENGGALEK GELAR UPACARA PERINGATAN HARDIKNAS TAHUN 2018

Plt. Sekda Trenggalek Drs. Kusprigianto, M.M bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 di alun-alun Trenggalek yang diikuti para guru, ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek, serta para pelajar. Rabu(02/05).

Sebagaimana diketahui tanggal 2 Mei telah ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional, dimana tanggal tersebut bertepatan dengan tanggal kelahiran Raden Mas Soewardi, seorang tokoh pendidikan Indonesia yang lebih dikenal dengan nama Ki Hadjar Dewantara. Tema yang diambil pada peringatan Hardiknas tahun ini adalah "Menguatkan Pendidikan dan Kebudayaan"

Dalam sambutannya, Plt. Sekda Trenggalek Drs. Kusprigianto, M.M membacakan pidato dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang menekankan pada keterkaitan hubungan antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dari ajaran, pemikiran dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

"Peringatan Hari Pendidikan Nasional ini kita jadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan. Kita perlu merenung sejenak menengok ke belakang, melihat apa yang telah kita kerjakan di bidang pendidikan, kemudian bergegas melangkah kedepan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan" ungkapnya

"Cita-cita pendidikan dan kebudayaan hanya bisa terwujud jika kita berkerja keras serta berdaya jelajah luas. Hanya dengan cara itu kerja pendidikan dan kebudayaan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia", imbuhnya.

Bersamaan dengan upacara peringatan Hardiknas 2018 juga diserahkan piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Trenggalek kepada Guru dan Siswa berprestasi sepanjang tahun 2018, yang hal ini diserahkan oleh Plt. Sekda Trenggalek Drs. Kusprigianto, M.M dimana saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek. (Dinas Kominfo Kab. Trenggalek)