BANGUN SEMANGAT JIWA KORSA JAJARAN KEPALA OPD PEMKAB TRENGGALEK BEROLAHRAGA JALAN SEHAT DI KECAMATAN KAMPAK

berita

19 October 2020

2022
BANGUN SEMANGAT JIWA KORSA JAJARAN KEPALA OPD PEMKAB TRENGGALEK BEROLAHRAGA JALAN SEHAT DI KECAMATAN KAMPAK

Sejuknya udara pagi hari Jumat 16 Oktober 2020 dimanfaatkan oleh seluruh jajaran Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Trenggalek dengan mengikuti jalan sehat bersama Penjabat Sementara Bupati Trenggalek, Drs. Benny Sampirwanto, M.Si di Kecamatan Kampak.

Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, melalui jalan sehat yang menempuh rute dari Kantor Kecamatan Kampak sampai Kantor Desa Bogoran ini, Pjs. Bupati Trenggalek ingin memperkuat semangat kebersamaan dan jiwa korsa dilingkungan Pemkab Trenggalek.

"Jalan pagi ini kita maksudkan untuk membangun kebersamaan jiwa korsa, kemudian yang kedua secara fisik teman-teman Kepala OPD ini tetap sehat karena ini di era pandemi," ungkap Pjs. Bupati Benny.

Tak hanya sekedar jalan sehat, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur ini juga menyempatkan diri untuk menyapa warga khususnya pelaku UMKM di Kecamatan Kampak.

Salah satunya adalah Maryono, warga Kecamatan Kampak yang menggeluti usaha produksi batu bata ini mendapatkan kunjungan dari Pjs.Bupati Benny.

Pria paruh baya ini mengaku senang usahanya bisa dikunjungi Pjs. Bupati Trenggalek. Disisi lain Maryono juga menceritakan kepada Drs.Benny bagaimana dampak pandemi memukul usaha batu bata miliknya.

"Sulit, setiap hari produksi," begitu jelas Maryono saat dikonfirmasi. Selain menggeluti usaha batu bata, diketahui Maryono juga memiliki usaha lain dengan memelihara hewan ternak sebagai usaha sampingan.

Menanggapi hal ini, Pjs. Bupati Trenggalek Benny Sampirwanto berharap para pelaku UKM di Trenggalek agar tetap berusaha keras untuk bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi.

Selain itu Pria kelahiran Kota Kediri ini juga mengapresiasi warga yang memiliki solusi berupa alternatif usaha lain dan tidak bergantung pada satu jenis usaha saja seperti Maryono.

"UMKM tadi saya cek memang UMKM Batu Bata tadi menjadi salah satu yang terdampak oleh covid-19. Tapi tampaknya mereka juga sudah pandai, mereka tidak bergantung pada usaha batu bata tapi juga dengan peternakan. Tapi yang jelas kan Presiden sudah memberikan bantuan bagi mereka yang memiliki usaha kecil," terang Pjs. Bupati.

"Saya berharap walaupun terkena dampak, teman-teman UKM tetap berusaha dengan keras. Harus ada inovasi misalkan dengan membuka usaha baru seperti usaha peternakan tapi juga diimbangi dengan pemasaran, pemasaran misalkan dengan online," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek