Berbeda dari Sebelumnya, Safari Ramadhan 1440H di Sisipi Paparan Pembangunan di Kabupaten Trenggalek

berita

14 May 2019

1886
Berbeda dari Sebelumnya, Safari Ramadhan 1440H di Sisipi Paparan Pembangunan di Kabupaten Trenggalek

Ada yang berbeda dari Safari Ramadhan tahun 1440H dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya di tahun ini kegiatan Safari Ramadhan dikemas dengan pemaparan pembangunan yang ada di wilayah sekitar lokasi Safari Ramadhan berlangsung. Selain itu Plt.Bupati H.Moch Nur Arifin yang memimpin tim Safari juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan keluh-kesahnya terkait permasalahan pembangunan yang ada.

Di hari pertama Safari Ramadhan 1440H, Pemkab Trenggalek agendakan 2 lokasi, yakni Masjid Miftahul Huda Desa Prambon Kecamatan Tugu dan Masjid Baitul Huda Desa Karangan Kecamatan Karangan, Senin (13/5). Pada 2 lokasi tersebut Pemkab Trenggalek juga memberikan bantuan berupa Al Quran, Karpet, dan sejumlah uang untuk pengelolaan masjid yang diserahkan secara simbolis oleh Plt.Bupati kepada takmir masjid.

Saat memberikan sambutan di Desa Prambon Tugu, Plt.Bupati Nur Arifin menuturkan Bulan Ramadhan adalah bulan spesial bagi umat muslim. Momen spesial ini juga diharapkan oleh Plt.Bupati dapat disikapi secara bijak oleh masyarakat sebagai momen menurunkan tensi politik pasca Pemilu 2019. Lebih lanjut, ditambahkan pada bulan Ramadhan yang penuh berkah ini hendaknya seluruh pihak termasuk masyarakat turut mendinginkan suhu politik pasca Pemilu. 

"Sekarang niatnya cuma 1, bagaimana membangun Prambon, membangun Tugu, bagaimana membangun Trenggalek lebih baik. Masyarakat sebagai majikan sudah menggunakan haknya sebagai majikan dengan memilih pemimpin yang baik lewat Pemilu. Kelak siapa yang terpilih akan menjadi pelayan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu usai shalat tarawih di lokasi kedua, Desa Karangan, Plt.Bupati yang didampingi oleh tim dari beberapa OPD memberikan pemaparan pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Karangan. Dikatakan oleh Kepala Dinas PUPR yang turut mendampingi Plt.Bupati Nur Arifin menjelaskan di Kecamatan Karangan akan dilaksanakan beberapa pembangunan infrastruktur. Pembangunan yang dimaksud berupa pembangunan jalan, tembok penahan jalan, plesengan, dan saluran yang jumlahnya senilai hampir 13M yang terbagi menjadi 8 paket. 

Menyambung Kadis PUPR, Plt Bupati mengharapkan masyarakat luas dapat turut berperan serta mengawal pembangunan dengan cara sedekah informasi. Ditambahkan olehnya lewat layanan nomor LAPOR! 082233343800 masyarakat bisa ikut memberikan laporan informasi terkait pelaksanaan pembangunan yang ada di Trenggalek sebagai masukan atau evaluasi bagi pemerintah.

"Saya minta anda memberikan sedekah informasi, misal Pak ini jalan pengerjaannya kurang bagus. Niatnya apa? niatnya saling mengingatkan," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek