Sambut Ramadhan, Dharma Wanita Persatuan Trenggalek Gelar Bazar di Kantor Setda

berita

11 May 2019

2204
Sambut Ramadhan, Dharma Wanita Persatuan Trenggalek Gelar Bazar di Kantor Setda

Menyemarakkan datangnya bulan suci Ramadhan 1440H, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Trenggalek yang di Ketuai oleh Ibu Lis Joko Irianto menggelar Bazar Ramadhan di Lantai II Sekreetariat Daerah Kabupaten Trenggalek, Jumat (10/5). Beragam produk dijual dalam bazar ini, seperti produk kerajinan, pakaian, bahkan hasil olahan makanan untuk sajian berbuka puasa.

Bazar Ramadhan yang digelar DWP Trenggalek berlangsung selama 1 hari, antusias para pengunjung nampak begitu tinggi untuk melihat dan berbelanja di bazar ini. Pengunjungnya pun beragam, mulai dari pegawai di lingkungan Setda dan OPD Pemkab Trenggalek, bahkan masyarakat umum yang sedang mengurus keperluannya di kantor Setda juga ikut berbelanja. Tak butuh waktu lama, barang dagangan hasil karya ibu-ibu istri PNS ini pun langsung laris manis terjual. 

Saat ditemui tim Kominfo, Ketua DWP Trenggalek Ibu Lis Joko Irianto menerangkan maksud digelarnya Bazar Ramadhan ini sebagai bakti sosial penggalangan dana. Lebih lanjut dijelaskan dana yang terkumpul akan digunakan untuk disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan seperti anak yatim dan penunggu pasien di rumah sakit.

"Sebenarnya untuk penggalangan dana, ibu-ibu berinisiatif untuk menyumbangkan hasil karyanya untuk dijual bersama, hasilnya nanti untuk kegiatan dana sosial bulan Ramadhan. Rencananya untuk anak yatim, terus untuk buka dan sahur bagi yang menunggu pasien di rumah sakit," jelas Ibu Lis Joko Irianto.

Senada dengan sang istri, Sekeretaris Daerah Kabupaten Trenggalek Ir.Joko Irianto, M.Si juga mendukung penuh kegiatan Bazar Ramadhan yang digelar DWP Trenggalek.

"Kegiatan ini sangat positif sekali, karena Dharma Wanita itu kan sebagai istri-istri PNS ya. Yang mana dengan kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan rasa solidaritas kemudian juga bisa meningkatkan kreatifitas. Jadi dengan produk-produk yang dihasilkan ibu-ibu Dharma Wanita OPD terus kemudian dijual bersama ini juga menimbulkan semangat berwirausaha," tutur Sekda.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut, mungkin setelah pertemuan bisa membuat ini (sambil menunjukkan produk bazar) terus kemudian dijual atau dibeli oleh karyawan. Jadi ini sangat membantu dan saya sangat mendukung acara seperti ini," sambungnya menutup. Diskominfo Trenggalek