Pemkab Trenggalek Segera Lelang Tujuh Posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

berita

10 May 2019

1729
Pemkab Trenggalek Segera Lelang Tujuh Posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Surat Rekomendasi dari Kementrian Dalam Negeri terkait diperbolehkannya melakukan pengisian kekosongan pejabat, Pemkab Trenggalek segera lakukan lelang jabatan untuk tujuh posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Rencana terebut disampaikan oleh Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin), dalam rapat staf dan buka puasa bersama jajaran OPD di kawasan wisata Pantai Prigi, Jumat (10/5/2019).

Ayo siapa yang ingin menduduki posisi jabatan ini saya kasih, yang penting mau sungguh-sunguh bekerja dan siap bekerja keras membangun Trenggalek, celetuk Gus Ipin.

Kepala BKD Trenggalek, Drs. Pariyo, membenarkan kabar turunnya surat rekomendasi dari Kemendagri tersebut. Benar rekom Kemendagri sudah turun, sesuai dengan ketentuan yang ada setelah rekom ini turun maka harus dikoordinasikan dengan KASN, ungkapnya. Rekomendasi KASN juga sudah turun, sehingga kami segera membentuk Tim Panitia Penyelenggara (Pansel), ada lima orang pansel yang terdiri Sekda Trenggalek sebagai ketua, sekretaris saya, anggotanya Prof. Yusuf, Kepala Kanreg BKN 2 Surabaya, dan yang terakhir Kepala BKD Provinsi Jatim, terang Drs. Pariyo.

Sedangkan untuk jadwal, menurut Drs. Pariyo, tanggal 13 Mei akan digelar rapat panitia dan rencana penyusunan jadwal kedepan, dan pada tanggal 14 Mei sudah diumumkan. Dijelaskan olehnya bahwa rekom diusulkan adalah tujuh posisi Eselon II yang hingga saat ini masih kosong. Diantaranya posisi Asisten III, Staf Ahli, Dinas PKLH, Dinas Kominfo, Dinas Perikanan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta Dinas PMD.

Untuk tahun ini, juga ada lima posisi jabatan yang mengalami kekosongan. Dua diantaranya adalah Dinas Koperasi Perdagangan dan UMKM, serta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Juga tiga orang pejabat yang memasuki masa purna tugas tahun ini diantaranya Sekretaris Dewan, Disdikpora dan Staf Ahli yang akan kita usulkan selanjutnya, jelas Pariyo.

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., menambahkan bahwa pada hari Senin panitia akan menggelar rapat tim seleksi untuk menyusun rencana lelang jabatan tersebut.

Kita berharap akhir bulan ini proses lelang bisa selesai dilaksanakan, sehingga sebelum lebaran sudah diketahui siapa saja pejabat yang mengisi tujuh posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang selama ini kosong, tandas Sekda Joko Irianto. (Humas Trenggalek)