BERLANGSUNG MERIAH, DURENAN EXPO KEMBALI DIGELAR DI TAHUN 2019

berita

27 August 2019

1843
BERLANGSUNG MERIAH, DURENAN EXPO KEMBALI DIGELAR DI TAHUN 2019

Durenan Expo 2019 resmi dibuka oleh Bupati Trenggalek h. Mochamad Nur Arifin. Pengguntingan pita oleh Bupati H. Moch. Nur Arifin beserta Ketua TP-PKK Trenggalek Novita Hardini, SE. menandai gelaran Durenan Expo 2019 resmi berlangsung selama 3 hari kedepan, Jumat (23/8). Dalam laporan Ketua PHBN Kecamatan Durenan, Agus, Durenan Expo 2019 merupakan kegiatan tahunan yang rutin yang digelar setiap tahunnya di wilayah Kecamatan Durenan. Event ini sekaligus dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia di Kecamatan Durenan. Durenan Expo diikuti oleh peserta dari sekolah, desa, kantor dinas/instansi lingkup Kecamatan Durenan, dan pedagang se-Kecamatan Durenan.

 

Lebih lanjut dikatakan olehnya, event ini sukses terselenggara berkat adanya sumbangan dana (dalam bahasa jawa Wul) dari seluruh pihak termasuk dari PNS, anggota TNI, Polri, Pemerintah Desa, dan juga pengusaha yang ada di wilayah Kecamatan Durenan semua bersatu padu mendukung suksesnya Durenan Expo 2019.

 

Selain itu juga disampaikan bahwa selain Durenan Expo 2019, pada tahun ini Kecamatan Durenan juga telah digelar kegiatan yang tak kalah meriah dengan event peringatan kemerdekaan di tingkat kabupaten. Event tersebut adalah Festival Paralayang 2019 dan Durenan Ethnic Carnival, meski digelar pertama kali namun event ini mendapatkan respon positif yang luar biasa dari masyarakat.

 

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi dukungan seluruh pihak atas suksesnya penyelenggaraan Durenan Expo 2019 di Kecamatan Durenan. "Merdeka !," dengan suara lantang Bupati Trenggalek meneriakkan kata Merdeka untuk mengingatkan bahwa hari ini Durenan masih dalam suasana peringatan HUT Kemerdekaan ke 74 RI.

 

Disamping itu Bupati juga menuturkan bahwa Durenan telah membuktikan dukungannya terhadap gerakan Trenggalek MEROKET. Terbukti dengan orang-orang Durenan yang kreatif menggelar berbagai kegiatan olahraga aerosport bertaraf nasional, juga beberapa pawai dan sebagainya. "Saya terharu, tepuk tangan untuk semua ikut wul. Tapi karena di Durenan semua ikut Wul, Durenan 

"Saya itu tidak pernah buka Expo kecamatan yang untuk tahun ini, hanya Durenan yang saya buka. Jadi selamat untuk Durenan," pungkasnya. (Diskominfo Trenggalek)