Bersama Forkopimda, Bupati Nur Arifin Berangkatkan Distribusi Bantuan Paket Obat Isoman dan Beras Untuk Masyarakat Kurang Mampu

berita

23 July 2021

1834
Bersama Forkopimda, Bupati Nur Arifin Berangkatkan Distribusi Bantuan Paket Obat Isoman dan Beras Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Masyarakat kurang mampu yang tengah melakukan isolasi mandiri mendapatkan perhatian dari Pemerintah. Distribusi bantuan berupa paket obat isolasi mandiri dan beras ini diberangkatkan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bersama jajaran Forkopimda dari Makodim 0806 Trenggalek, Kamis (22/7/2021).

Bupati Nur Arifin menjelaskan distribusi bantuan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo dalam rapat virtual bersama seluruh jajaran Menteri dan Pemerintah Daerah.

Dimana dalam masa PPKM Darurat Pemerintah selain menggencarkan 3 T dan vaksinasi, juga memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak maupun bagi yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

"Pak Presiden memerintahkan melalui TNI dan Polri untuk membantu menyalurkan termasuk juga melalui Dinas Sosial. Salah satunya yang sudah siap ini yang sudah turun di Makodim tahap pertama sebanyak 44 ton, di Polres ada 50 Ton, terus kemudian di Dinsos ada sekitar 3000 paket," terang Bupati.

Bupati muda ini menyebut bantuan ini menyasar kepada mereka-mereka yang terdampak diluar penerima Bansos tunai, diluar penerima PKH, BPNT, tapi difokuskan kepada yang kurang mampu didahulukan.

"Dan yang melakukan isoman juga, dan isoman tadi ada 3 paket obat jadi yang satu untuk yang tanpa gejala, kemudian yang 2 untuk yang ringan terus kemudian yang ketiga sampai yang bergejala sedang hingga berat," jelasnya melengkapi.

Sementara itu Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Arh Uun Samson Sugiharto menambahkan jajarannya akan bersinergi dengan Pemkab Trenggalek dan Polres Trenggalek guna memastikan bantuan yang disalurkan tepat sasaran bagi masyarakat kurang mampu yang melaksanakan isolasi mandiri.

Pamen TNI ini menegaskan "ini wujud dari sinergi kami Pak Bupati beserta para Forkopimda siang hari ini juga bisa hadir untuk mengawal tepat sasaran seperti yang sudah diwanti-wanti oleh Pemerintah Pusat harus sampai ke yang bersangkutan," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek