Bimbingan Teknis Literasi Digital Komite Komunikasi Digital

berita

30 August 2023

247
Bimbingan Teknis Literasi Digital Komite Komunikasi Digital

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Trenggalek menggelar bimbingan teknis Literasi Digital yang diikuti seluruh anggota Komite Komunikasi Digital di Kabupaten Trenggalek.

Sekretaris Daerah, Drs. Edy Soepriyanto membuka Bimbingan Teknis Literasi Digital yang diikuti oleh seluruh anggota Komite Komunikasi Digital Kabupaten Trenggalek. Bimtek ini digelar dengan fokus tema "Menciptakan Ruang Digital yang Sehat Jelang Pemilu 2023".

Membuka bimtek ini, Sekda Edy menaruh perhatian serius terhadap perkembangan teknologi informasi saat ini. Hal ini mengingat tingginya jumlah pengguna perangkat komunikasi handphone di Indonesia yang menjadi salah satu terbesar di dunia.

 


 

Sekda Edy berpesan, anggota KKD Kabupaten Trenggalek menjadi garda terdepan untuk mengedukasi masyarakat dalam hal bagaimana mendapatkan informasi secara baik dan tepat.

Terlebih menurutnya, saat ini jumlah pengguna handphone di negara Indonesia merupakan salah satu yang terbanyak di dunia.
Hal ini tentunya membutuhkan perhatian serius bagi anggota KKD untuk dapat memastikan informasi yang diterima masyarakat adalah informasi akurat dan tidak menyesatkan.

"Bimbingan Teknis ini memberikan pemahaman literasi digital, karena Komite Komunikasi Digital merupakan ujung tombak bagi terwujudnya bijak menggunakan media sosial untuk seluruh masyarakat Kabupaten", imbuhnya.

 


 

Tingginya akses masyarakat terhadap informasi yang beredar luas di media sosial juga menjadi perhatian serius Sekda Edy. Untuk itu pria penggemar olahraga sepakbola ini berharap seluruh anggota KKD di Trenggalek bisa menjadi garda terdepan untuk mengedukasi masyarakat tentang bagaimana mengakses informasi secara baik dan akurat serta terhindar dari berita hoax.

Untuk itu, Dinas Kominfo menggelar Bimtek untuk mengembangkan pemahaman Literasi Digital bagi dengan menghadirkan sejumlah narasumber. Baik dari Ketua Relawan TIK Kabupaten Trenggalek maupun Tulungagung. (Kominfo Trenggalek)