Peringatan HUT RI Ke 78 di Kabupaten Trenggalek

berita

30 August 2023

302
Peringatan HUT RI Ke 78 di Kabupaten Trenggalek

Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menjadi Inspektur Upacara, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengenakan pakaian adat Dayak Kalimantan sembari menyampaikan kembali pidato kenegaraan Bung Karno 60 tahun lalu tentang Revolusi Indonesia.

Salah satunya tentang revolusi yang dinamis, revolusi yang menghayati, serta mengemban penderitaan rakyat.

Bupati muda ini berharap tema HUT tahun ini dapat memberikan semangat agar negara ini dapat terus melaju untuk Indonesia Maju.

Utamanya melaju untuk mengawal pengentasan kemiskinan ekstrem, dan penurunan stunting. Mas Ipin juga menegaskan bahwa “Merdeka” bukanlah sebuah tujuan akhir cita-cita bangsa. Seperti yang disampaikan Jenderal Sudirman, ketika bergerilya beliau menginginkan merdeka yang 100 % atau merdeka yang sejadi-jadinya merdeka. Sejalan dengan cita-cita ingin menuju kepada melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Untuk itu Mas Ipin mengajak menyatukan jiwa, bersatu mencari solusi bersama atas berbagai permasalahan serta istiqomah dalam berjuang memberikan pelayanan pengabdian kepada masyarakat. (Kominfo Trenggalek)