Buka Pembinaan dan Seleksi MTQ, Asda I Sugeng Widodo : Teruslah Berlatih dan Berlatih

berita

29 April 2019

1821
Buka Pembinaan dan Seleksi MTQ, Asda I Sugeng Widodo : Teruslah Berlatih dan Berlatih

Asisten I Sekda Trenggalek Sugeng Widodo, SH buka pembinaan dan seleksi Calon Kafilah Kabupaten Trenggalek pada MTQ ke 28 tingkat Provinsi Jawa Timur di Aula MI Walisongo, Sabtu (27/4). Pembinaan dan seleksi dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit berbakat dan potensial di kalangan pelajar di Kabupaten Trenggalek untuk berkompetisi di tingkat provinsi Jatim.

Kegiatan pembinaan dan seleksi berlangsung dari 27 hingga 28 April dan diikuti oleh 86 orang peserta yang merupakan Juara 1, 2, 3 hasil seleksi serupa di tahun lalu. Selain itu juga terdapat peserta tambahan dari bibit baru yang dianggap mempunyai kemampuan khusus tilawatil Quran. Dari jumlah tersebut nantinya akan diambil 30 orang peserta yang akan melaju mewakili Trenggalek pada lomba MTQ tingkat provinsi yang akan berlangsung di Kabupaten Tuban akhir bulan Oktober mendatang.

Dalam sambutannya, Asda I menyebut kegiatan pembinaan kafilah ini bernilai mulia di kehidupan sehari-hari. Mengingat kegiatan ini tidak hanya sekedar untuk persiapan perlombaan saja akan tetapi juga merupakan salah satu upaya untuk peningkatan kemampuan dalam hal menghayati, memahami, dan mengamalkan isi kandungan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan masyarakat.

Ditambahkan olehnya Pemerintah Kabupaten Trenggalek selama ini telah menaruh perhatian yang cukup terhadap kegiatan yang dilakukan lembaga pengembangan tilawatil Quran baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat kecamatan. Dengan hal tersebut diharapkan terdapat kemajuan signifikan yang ditandai dengan meningkatnya hasil perlombaan yang dicapai.

"Manfaatkan untuk menyerap semua materi yang akan diberikan oleh tim pembina agar menambah kemampuan yang sudah kalian miliki dan nantinya bisa menunjukkan diri yang terbaik dan bisa menjadi duta bagi Kabupaten Trenggalek," pesannya kepada peserta pembinaan MTQ.

"Untuk itu yang nanti terpilih sebagai kafilah inti mumpung masih ada waktu yang cukup sebelum mengikuti perlombaan, berlatihlah dirumah agar kemampuan kalian terus terasah sehingga sangat siap ketika perlombaan dilaksanakan," imbuhnya menegaskan.

Sementara itu, dikonfirmasi usai membuka kegiatan ini Asda I mengharapkan prestasi yang diraih peserta dari Trenggalek nantinya bisa lebih baik dibandingkan tahun lalu. Terus berlatih dan berlatih adalah hal utama yang terus ditekankan olehnya dengan harapan capaian prestasi yang didapat saat perlombaan nanti bisa semaksimal mungkin.

"Kita berharap dengan dilakukannya pembinaan ini prestasi yang mereka capai di tingkat Provinsi Jawa Timur akan menjadi lebih baik. Sebenarnya anak-anak kita yang mengikuti pembinaan ini cukup punya potensi, kita sering belum bisa berprestasi kelihatannya karena mereka kurang banyak berlatih," jelas Asda I Sugeng Widodo saat dikonfirmasi tim Kominfo. Diskominfo Trenggalek