Isi Talkshow di Radio Praja Angkasa, Wakil Ketua KPID Jatim berharap LPPL RPKT Semakin Maju dan Inovatif

berita

29 April 2019

2113
Isi Talkshow di Radio Praja Angkasa, Wakil Ketua KPID Jatim berharap LPPL RPKT Semakin Maju dan Inovatif

Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Timur, Bashlul Hazami, S.EI, M.SEI dan Anggota KPID Jawa Timur, Malik Setyawan, S.Pd laksanakan monitoring pada LPPL Praja Angkasa Trenggalek. Selain melaksanakan monitoring, dua delegasi KPID Jatim ini juga mengisi Talkshow siaran langsung di LPPL RPKT dengan tajuk keberadaan tugas dan fungsi KPID pada beberapa lembaga penyiaran di Jawa Timur, Kamis (25/4). 

Bashlul Hazami, menuturkan selain di LPPL Praja Angkasa, KPID juga akan meninjau beberapa lembaga penyiaran lain di Trenggalek. Tujuannya sama, yakni mensosialisasikan kepada masyarakat akan kehadiran KPID sebagai regulator penyelenggaraan penyiaran di Indonesia. Sehingga mutu dan kualitas materi siaran yang disajikan kepada masyarakat tetap berada pada konteks dan aturan yang berlaku dalam undang-undang penyiaran. "Kunjungan dari KPID ke beberapa lembaga penyiaran sebenarnya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Formatnya beragam ada yang sosialisasi ada yang melalui talkshow ke beberapa radio. Pada prinsipnya sebenarnya memberikan informasi kepada masyarakat mengenai keberadaan KPID serta fungsi kewenangannya seperti apa," ungkapnya.

Ditambahkan, Wakil Ketua KPID Jatim ini juga mengharapkan LPPL RPKT Praja Angkasa untuk semakin berinovasi maju kedepan. Pasalnya saat ini Jawa Timur merupakan provinsi yang memiliki lembaga penyiaran publik lokal terbanyak di seluruh Indonesia. Sehingga diharapkan radio milik pemerintah Kabupaten Trenggalek ini juga menjadi penyokong keberadaan LPPL diseluruh Jawa Timur untuk semakin berkembang.

"Harapannya menjadi salah satu LPPL yang maju terdepan di Jawa Timur khususnya. Kalau sudah ada perkembangan dari beberapa waktu kita berharap ada perwakilan dari Jawa Timur yang akan menjadi barometer LPPL di Indonesia. Karena Jawa Timur sebenarnya yang paling banyak LPPL di seluruh Indonesia," jelasnya melengkapi. Diskominfo Trenggalek