Buka RB Intrepreneur Week, Bupati Nur Arifin Berharap Skala Bisnis dan Akses Permodalan Bagi Pengusaha Perempuan Semakin Meningkat

inovasi

09 December 2021

280
Buka RB Intrepreneur Week, Bupati Nur Arifin Berharap Skala Bisnis dan Akses Permodalan Bagi Pengusaha Perempuan Semakin Meningkat

Membuka gelaran Rumah BUMN Entrenepeneur Week 2021 di Hotel Bukit Ja'as, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin berharap skala bisnis hingga akses permodalan bagi para pengusaha di Trenggalek bisa terus semakin meningkat.

Pemimpin muda ini juga mengapresiasi RB Entrepeneur Week yang banyak melibatkan para pengusaha perempuan di Trenggalek.

Menurut suami Novita Hardini tersebut, tentunya hal ini sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Trenggalek yang ingin menciptakan 5000 pengusaha perempuan baru untuk mendorong geliat perekomian bagi masyarakat.

“Saya sukanya yang dilibatkan adalah para pengusaha perempuan, yang paling banyak, ada komunitas namanya HIJAB (Himpunan Janda Berkarya). Jadi ini para single parent, kepala rumah tangga perempuan,” terang Bupati Nur Arifin saat dikonfirmasi tim Kominfo, Rabu (8/12/2021).

“Sesuai dengan visi kita, kita ingin 5,000 pengusaha perempuan setiap tahun ini semakin berdaya semakin naik kelas, jadi saya ucapkan terima kasih, dan saya senang produk-produknya juga bagus-bagus,” sambungnya.

Lebih lanjut, diharapkan oleh Bupati gelaran RB Entrepeneur week ini kedepan bisa lebih konsisten sehingga berdampak positif terhadap skala bisnis dan akses permodalan utamanya bagi para pengusaha perempuan.

“Kemudian dengan reputasi BUMN tentunya akses pasar juga harapannya nanti bisa lebih luas lagi, dan kalau ibu-ibu ini semakin berdaya otomatis putra putrinya juga kualitas pendidikan dan kesehatannya pasti juga lebih baik,” ungkap Bupati.

“Jadi generasi penerus atau generasi masa depan di Kabupaten Trenggalek ini lebih berkualitas,” tutupnya. Diskominfo Trenggalek