Pemkab Trenggalek Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Erupsi Semeru

berita

09 December 2021

444
Pemkab Trenggalek Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Erupsi Semeru

Pemerintah Kabupaten Trenggalek distribusikan bantuan kemanusiaan bagi warga Kabupaten Lumajang yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru beberapa hari lalu.

Berbagai bahan makanan, logistik, obat-obatan hingga kebutuhan dapur lainnya yang disalurkan diharapkan dapat meringankan beban warga yang tengah terdampak bencana alam tersebut.

Secara simbolis, bantuan tersebut diberangkatkan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin dari Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Rabu (8/12/2021). Bupati Nur Arifin meminta bantuan ini dikawal agar saat tiba di Lumajang bisa benar-benar tepat sasaran.

"Saya mohon nanti bantuannya selektif sekali dalam menurunkan maupun mendistribusikan karena jangan sampai tumpang tindih. Biasanya daerah dekat terakses dapat banyak, dan daerah yang kesulitan akses biasanya tidak mendapat apa-apa," ujar Bupati Nur Arifin dalam arahannya.

Pemimpin muda ini menyebut, berdasarkan informasi dari Bupati Lumajang beberapa wilayah di daerah itu terjadi kelangkaan gas LPG. "Disini ada bumbu dapur, bahan pokok, LPG, semuanya saya harapkan benar-benar menyasarnya tepat," pesannya.
.
Disisi lain, suami Novita Hardini ini turut menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Trenggalek yang telah tergerak hatihya untuk kemudian bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Lumajang terdampak erupsi Gunung Semeru.

"Saya doakan semoga proses recovery cepat disana setelah Pak Presiden hadir disertai dengan beberapa menteri langsung ditugaskan untuk rekonstruksi kembali jembatan dan lain sebagainya semoga cepat selesai," ungkapnya.

"Saya titip ini amanah dari masyarakat Kabupaten Trenggalek, dipilih posko yang tepat berkoordinasi dengan Pemerintah setempat biar nanti tepat sasaran," tandasnya. Diskominfo Trenggalek