Buktikan Aman Setelah Terima Vaksin, Ketua TP PKK Novita Hardini Ajak Masyarakat Berani Di Vaksin

covid-19

18 March 2021

80
Buktikan Aman Setelah Terima Vaksin, Ketua TP PKK Novita Hardini Ajak Masyarakat Berani Di Vaksin

Mendapatkan vaksinasi covid-19 dosis pertama di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek Novita Hardini mengaku vaksin covid-19 terbukti aman.

Isteri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin ini menceritakan pengalamannya yang sempat takut sebelum menerima suntikan vaksin covid-19.

"Nggak kerasa ternyata, cuma takut diawal. Yang ditakuti mungkin seperti masyarakat yang lain takut. Mungkin seperti efek sampingnya, terus indikasi setelah divaksin ada reaksi tertentu," ungkapnya.

Tidak seperti beberapa kabar bohong yang menyebutkan bahwa vaksin covid berbahaya, Novita Hardini menyebut tidak merasakan apa-apa setelah menjalani masa observasi pasca vaksin selama 30 menit.

Untuk itu, perempuan yang juga Bunda Genre Trenggalek ini mengajak masyarakat untuk tidak takut dan berani divaksin.
.
"Apa yang saya takutkan itu tidak benar. Sudah 30 menit berlalu ternyata aman dan tidak ada keluhan," jelasnya.

Lebih lanjut, ibu 3 putera ini menegaskan tidak perlu lagi ada keraguan dari masyarakat untuk menerima vaksin. Mengingat vaksin yang diberikan pemerintah tersebut telah melalui serangkaian uji klinis dan sertifikasi halal dari MUI.

Ditambahkan olehnya, semakin cepat seluruh masyarakat tervaksinasi maka semakin cepat pula akan terbentuk kekebalan komunitas atau herd imunity.

Sehingga diharapkan pemulihan ekonomi bisa segera dilakukan dan masyarakat bisa kembali melakukan aktifitas normal seperti sedia kala. Diskominfo Trenggalek