Bupati Trenggalek Meninjau Pelaksanaan Perbaikan Ruas Jalan Nglongsor-Karangan Di Dampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang(PUPR)

pembangunan

18 March 2021

1474
Bupati Trenggalek Meninjau Pelaksanaan Perbaikan Ruas Jalan Nglongsor-Karangan Di Dampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang(PUPR)

Perbaikan ruas jalan Nglongsor-Karangan masuk di wilayah Kecamatan Karangan dan Tugu saat ini sudah masuk tahap levelling. Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR), Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin meninjau langsung lokasi pembangunan ruas jalan tersebut. Rabu, (17/3)

Bupati Nur Arifin atau Mas Ipin sapaan akrabnya, meminta kepada Dinas PUPR untuk terus mengawal proses pembangungan ruas jalan tersebut sehingga diharapkan perbaikan dapat berjalan maksimal.

"Saya ajak Kepala Dinas PUPR saya minta untuk day by day dikawal kesesuaian material dengan spesifikasi biar jalannya awet, minimal sesuai dengan spek yang ada," tutur Bupati Nur Arifin

"Terus kemudian ketepatan waktu dalam penyelesaian pekerjaan juga menjadi penting karena ini juga akan menjelang lebaran," imbuh Bupati

Ruas jalan Nglongsor-Karangan yang diperbaiki saat ini sepanjang 1,6 kilometer dan ditargetkan akan  selesai pada bulan Juli atau sekitar 160 hari kerja.
.
"Kita juga akan mengecek jalur alternatif nanti karena agar memperlancar proses pengerjaan diruas ini perlu jalur alternatif jika diberlakukan buka tutup atau mungkin disteril karna mungkin untuk mengaspal atau segala macam," Lanjut Bupati

Bupati Nur Arifin juga meminta Kadis PUPR untuk melakukan pengujian lab material sebelum dilakukan pemasangan jalan, seperti ketebalan aspal jalan harus sesuai dengan kontrak, hal ini guna memastikan jalan tersebut benar-benar awet dan tidak mudah rusak.

"Saya minta dinas PUPR untuk melakukan infeksi berkala untuk kemudian yang sudah digelar itu sudah sampelnya diambil kita akan lab lagi, apa betul nanti material yang sudah disetujui dari lab ini betul-betul dipasang dan yang dipasang kualitasnya sama bukan barang yang lain", tutupnya. Diskominfo Trenggalek