Bupati Ajak Pengusaha Muda Sambut Peluang Besar Investasi di Trenggalek

inovasi

06 January 2022

252
Bupati Ajak Pengusaha Muda Sambut Peluang Besar Investasi di Trenggalek

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin ajak pengusaha khususnya pengusaha muda untuk menyambut peluang investasi ekonomi yang telah disiapkan Pemerintah. Dengan peran pengusaha, Bupati Nur Arifin yakin perekonomian Trenggalek akan jauh lebih baik dalam 3 hingga 5 tahun kedepan.

Dijelaskan olehnya, Bandara Internasional terbessr di Kediri akan dibangun di Kediri yang notabene berada dalam radius jarak tempuh yang cukup singkat dari Kabupaten Trenggalek.

"Kalau sudah ada bandara tentu kegiatan ekonomi, bisnis, termasuk wisata pasti mereka tanyanya saya mau berwisata jarak tempuh dari bandara berapa lama," ungkap Bupati saat menjadi narasumber kegiatan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia di Gedung Bhawarasa, Rabu (5/1/2022).

Terlebih, kedepan bandara ini akan terkonek dengan jalan tol yang memiliki pintu keluar di area Lembupeteng Kabupaten Tulungagung. Sehingga dengan jalan tol ini, sangat memungkinkan pengunjung dari bandara bisa mengakses ke tempat wisata di Kabupaten Trenggalek hanya dengan menempuh perjalanan yang cukup singkat.

"Apalagi kalau teman teman tahu Jalur Lintas Selatan juga mulai dibangun, apa yang disiapkan Pemerintah ? pemerintah punya aset !," tegasnya.

Maka Pemkab Trenggalek mengembangkan program lelang investasi. Tidak perlu harus membeli tanah, tanah milik Pemkab Trenggalek maupun Pemerintah Desa bisa dikerjasamakan dengan pengusaha. Tentu hal ini jauh lebih mudah jika dibandingkan pengusaha harus beli tanah, mengurus izin dari awal terlebih dahulu.

Bahkan dalam waktu dekat Bupati Nur Arifin mengatakan ada investor dari Taiwan yang melirik Trenggalek untuk menjadi lokasi investasi pengembangan sektor usaha miliknya. Diskominfo Trenggalek